Sabtu, 02 Juli 2011

What Ieh?! #2

Parengan, 2 Juli 2011. 12.30



"Ustadz, Hasan katanya mau ikut." saya enggak tau, itu Ummi nanya apa bilang ke Baba hehe. Baba diam. saya masih sibuk menyibak-nyibak rambutnya Baba buat nyari uban. heh.. tambah banyak aja sih Ba, ubannya o,o"



"Isro' iyo nggak?" ini Baba nanya, maksudnya Isro' mau ikut juga apa enggak.

"nggak tau Ustadz. tadi katanya pengen ikut, tapi sambil guyon-guyon." jawab Ummi.



saya senyum-senyum sendiri. "Ba, sebenernya yang masih klayu itu iki." saya ketawa ngikik. Ummi tersenyum. Baba? nggak tau deh. kan Baba membelakangi saya :D



"iki mau ikut toh?"



saya nyengir. "ya kalo maunya sih, mau mau aja Ba."

"ya sudah."

"eh boleh?"

"ya. sana, siap-siap. berangkat ba'do ashar."



huwa! saya nggak nyangka! saya boleh ikut?!!



***



Jadi ceritanya Baba sama Ummi' tu mau ke Lengan, Gresik. ada resepsi pernikahan anaknya sepupunya Baba disana. Nah, ntu adik saya si Hasan ternyata pengen ikut. dan terjadilah percakapan di atas. hehe..



tepat pukul 16.00 kami berangkat. kami ini terdiri dari Baba, Ummi, saya, Hasan, Bontot dan sepupu kami yang nyetir, Ainul. si MHaC kemana loh? kok nggak ikut?



Oh, dia lagi kencan sendiri sama Bang Fais ke Tuban. jadi ditinggal aja. lagian kayaknya cowok hampir 22 tahun itu nggak bakalan nangis kok kalo ditinggal ortu sama adek-adeknya pergi. mana cuma sebentar lagi. hahahah :D :D



***



Lengan, 2 Juli 2011, 18.30

Huft. kepala saya pusing rasanya. ni jalan menuju Lengan kok berbelok-belok nggak karuan seperti itu. jalan menanjak, menurun, menanjak lagi, menurun lagi... Luruuuuus!! hore :D



Yah, daripada pusing liat jalan akhirnya saya ambil HaPe saya, si Nokia E71. Mumpung si dia lagi berpadu dengan kartu IM3, jadi langsung meluncur sajaaaa... 0.facebook. hahaha



((hehh.. Bingung jg menyusuri jalanan yg mubeng mungser seperti ini. Di parengan nggak gitu sih --" ))



begitu status saya di FB.



Ehh.. nggak lama kemudian mobil brenti. Ternyata udah nyampe haha.. Cuma... ni pala rasanya berat banget ya. Belom perut yang keroncongan nggak karuan. Heh.. tadi berangkat nggak makan dulu seh –“



Update lagi ahh.. ((pusing.. Laper.. Dikasih makan ga yaaaa? :D))



Si Bontot geleng-geleng kepala liat saya Update status kayak gitu. Yo ben lah. Egepe :D



Hi Waw!! *-* nggak nyangka, tiba-tiba para Budhe saya bawa nasi lengkap dengan lauk-pauknya. Yang saya nggak tau entu lauk-pauk namanya apa ajah –“



Yes yes! Saya makaaaan :D :D si Bontot ketawa ngikik sambi jawil-jawil saya. Hedeh geli tau Bon.



Rasanya udah nggak sabar pengen ngambil entu nasi. Suweeerrrrr.. ni peur udah mulai kerasa perih. Kepala semakin pusingnya aja. *harap ma’lum, penderita sakit maag :D* eh tapi Baba masih di masjid? Oh No!! Cepetan Ba..!! sholatnya jangan lama-lama, ni perut udah teriak-teriak ni. Kan malu kalo Budhe-budhe pada denger haha. *untung tadi Ummi ngajak sholat jama’ :3*





((wahhh.. Ternyata dikasih makan *hore!* :D

Tinggal nunggu Baba nee.. Buruan Ba, sholatnya jangan lama-lama :D))



Saya masih duduk manis sambil sesekali ngeliat makanan di hadapan saya. Saya berbisik pada si Bontot *usil*



“eh.. milih seng ngendi? Aku iku karu iku yo.” Si Bontot geleng-geleng kepala lagi. Saya ketawa ngikik.



Nggak lama kemudian, Baba dateng. Mata saya berbinar-binar



“ayo Ba..!! saya lapeeerrr...” ujar saya setengah teriak setengah nahan suara *?* yah, pokoknya saya pasang volume yang Baba denger tapi Budhe-budhe kaga. Soalnya waktu itu Budhe-budhe lagi di dapur dan saya serta rombongan di ruang tamu. Hehe



Baba ngangguk-ngangguk. Tapi tiba-tiba.. “ayo Mir!”



Saya dan Bontot terbelalak kaget. Kami berpandangan tak percaya. Di belakangnya Baba bukan si Hasan juga bukan si Ainul, tapi cowok gedhe-dhukur, putih, ngganteng, dengan wajah senduunya!! :0



Saya mulai kebat-kebit. Ehh.. iki pe di lamar to kepiye iki?? Pikir saya ngaco :3 :D :D



Hati saya dag-dig-dug kegeeran haha. “iki dulurmu iki, ente nek manggil kakak.” Jawab Baba pada pertanyaan dihati yang berbunyi : ki cowok ngganteng ki sopo toh jane??? Hahaha



Seketika saya manggut-manggut.



“iku anakku Mir. Hasan, Lubabah, Isro,..” wah, klop deh. Beneran kayak lamaran wikwikwik. Saya dan Bontot Cuma bisa ngangguk dengan senyum kecil. Malu berat pek. Mana cowok itu duduknya didepan saya lagi –“ oh Baba, teganyaa... ini anakmu mana bisa makan kalo di tungguin cowok begituu??



Diam-diam Update status lagi. Seketika itu juga FB kayak diary baru buat saya –“ ((walah, tempone maem malah di depi cowok. Ngganteng maneh? Wkwkw *nakal))



Saya pun makan dengan sangat tidak lahap. Huhu.. mengapa sih Baba musti ngajak si Mir-Mir itu TT^TT



Agak lama, akhirnya nasi saya nggak habis. Si Hasan kebanyakan ngambilin nasinya tuh!! :”



Saya diam anteng. Soalnya si Mir-Mir masih di depan saya. Baba masih ngajakin ngobrol tu cowok cakep haha



Kembali saya ambil HaPe saya. ((eeehhh.. Baru sekali ini mah makan malam sama cowok. Mana cakep pula. Gak nyangka :0 .. *oh ternyata sodara, pantes aja Baba ngajakin makan bareng hahay :D))



Hmmm.. kini saya bisa bernafas lega. Soalnya Baba beranjak di ikutin si Mir-Mir. O ow, Baba mau ngaji toh



Hyaaa.. saya pun nunggu di dalem rumahnya Budhe-budhe sambil liatin satu persatu status saya tdai. Haduuh.. saya kayak orang gila aja sih. Heri *heboh sendiri :DD



***



Lengan, 2 juli 2011, 21.30



“lapo maneh? Ayo mulih!” ajak Baba. Iya.. soalnya itu tiga anaknya pada sibuk ngeliatin HaPenya dewe-dewe. Mana PW banget lagi. Kami cengar-cengir.



Pamit sama Budhe-budhe. Mata saya pengen celingukan sih, eh tu si Mir-Mir kemana ya? Kok nggak ada? Hahahaha :DDDv



Di mobil, ternyata Mir-Mir ikut nganterin juga. Ainul mulai menyalakan mesin mobil. Baba membuka kaca jendela, Bontot juga :D



“mari, Mir! Assalamualaikum.” Baba mengangkat kedua tangannya sembari mengucapkan salam. Si Mir-Mir tersenyum mengangguk.. hay, baru kali ini liat kamu senyu, Mir hehe



“Ba, tadi saya wes luaper, nggak taunya Baba malah nagajak cowok itu.”

“le?”

“ya kan malu Ba.”

“lapo isin? Wong dulur dewe kok.”

“yee.. kalo mas Shobirin sih saya lahap Ba, lha itu saya nggak kenal owg!” saya protes bersungut-sungut. Baba ketawa. Bontot ngikik



“eh Ba.. emang itu namanya sapa to?” inilah pointnya! Hahahaha



“Amir,” jawab Baba pendek. Selanjutnya Baba udah ngambil subhahnya, ngomando buat wirid lagi.



Saya ngangguk-ngagguk. Ooh.. namanya Amir toh. Tapi pikiran saya mumet. Ini hari sabtu.. berati malam mingguu..



Hah?! o,o” saya makan malam sama cowok di malam minggu!!



Yah, terakhir deh gilanya! Update status lagi ;D



((hmm.. Kok pas banget ya, malam minggu makan sm cowok. Yaahh meskipun saudara sendiri sih haha. Bang Amir yg cakeeep, besok kalo lebaran ketemu lagi ya?? Wkwkw *masihnakal))



Huaaa lega wes. Kayaknya kegilaan saya sudah berakhir. Saya mulai menyandarkan punggung, melepas kacamata dan memejamkan mata yang sudah sliyut-sliyut ngatuknya Amir-Amir.. eh, Amit-amit deng :D :D



***



Belum!! Saya masih gila!!



Pagi hari, saya Update lagi ((ehh.. Kepiye iki kok kepikiran trs itu wajahnya bang Amir :D *tetepnakal))



Hahaha.. wes puas deh. Leganya hati ini... hehe



Buat temen-temen yang pada baca catatan GeJe saya ini...



DON’T TRY THIS AT HOME!!!!



Wkwkwkwkwk :D :D



peace.. ^-^v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar