Sabtu, 19 Februari 2011

Ilahi, Lastu Lil Firdausi Ahla..

الهي لست للفردوس اهلا * ولا اقوى على نار الجحيم

Wahai Tuhanku, sungguh sangat tak layak untukku ada di surgaMu, mengingat keadaanku yang penuh dan berlumur dosa, sedangkan surgaMu hanya dimasuki oleh orang-orang yang sepi akan dosa, yaitu orang-orang yang suci. Namun sungguhpun demikian, tidaklah pula aku sanggup jika ku harus memasuki nerakaMu, Tuhan. Aku tak kan pernah sanggup sungguhpun aku berada dalam kubangan sumur dosa..

فهب لي توبة واغفر ذنوبي * فإنك غافر الذنب العظيم
ذنوبي مثل اعداد الرمال * فهب لي توبة يا ذا الجلال
وعمري ناقص فى كل يوم * وذنبي زائد كيف احتمالي

Berikan aku taubat, Tuhanku. Dan ampunilah segala dosa-dosaku yang teramat sangat banyak, yang bagaikan butiran pepasir di dunia ini. Bahkan dalam sisa umurku yang semakin hari semakin berkurang, dosa-dosaku tak kunjung menipis tapi justru semakin bertambah banyak, hingga tak terperi. Jika ku nyatakan diriku untuk bertaubat dan memohon ampunan tapi aku tetap berbuat ma'shiyat menyandang dosa, maka aku tak lebih dari seorang pembohong yang banyak bicara. Tindakan dan ucapanku sama sekali tidak cocok. Karena itu, Tuhanku.. Ku minta padaMu untuk selalu memberiku taubat dan memberiku ampunan atas sekian banyaknya dosaku, meskipun aku tetap melakukan perbuatan dosa itu dan belum bisa menghentikannya. Karena ku tahu, Tuhanku, sesungguhnya Engkaulah Dzat Pemilik Keagungan lagi Maha Pengampun dosa-dosa besar hambaMu..

الهي عبدك العاصى اتاك * مقرا بالذنوب و قد دعاك
فإن تغفر فأنت لذاك اهل * و ان تطرد فمن يرجو سواك

Wahai Tuhanku, hamba yang bersimbah dosa datang bersimpuh kepadaMu, mengakui atas segala dosa-dosanya dan menyeru.. Jika sudi kiranya Engkau memberikan ampunan, maka memang Engkaulah yang layak akan hal itu, Tuhan. Namun jika Engkau menolaknya, maka siapalah lagi harapannya selainMu? Pada siapa lagi ia harus meminta ampunan jika tidak KepadaMu..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar