Rabu, 16 Februari 2011

Ujian.. Aaaaargh!!!

Seumur-umur, baru kali ini saya stress menghadapi ujian. Huuft

Saya nggak nyangka, kalo jarak 5 bulan bakal dapet pelajaran segitu banyaknya. Sampe sepet ni mata (mana saya ga demen belajar lagi, jadi buka kitabnya pas sehari sebelum ujian :DD -ironis sekali --")

Yah, udah stress gara-gara belajar (siapa suruh ngebut sehari!), ditambah shock sama soal-soalnya, belum ntar kalo pengumuman nilai. Iya kalo baik, kalo jelek? Duh Gusti.. T-T nyuwun ingkang sae mawon

Singkat aja, kalo diceritain semuanya entar yang ada malah jadi cerbung. Hehe

Hari selasa (09022011), tepatnya pelajaran Nahwu (lagi-lagi cerita soal nahwu.. Abis pelajaran ini yg soalnya paling tragis, menduduki peringkat pertama dari soal-soal tragis lainnya) Baba masih kayak dulu ternyata. Rincian soalnya gini:

I:
1. Sebutkan amil jazim yg menjazemkan 1 fiil serta contohnya
2. Sebutkan amil jazim yg menjazemkan 2 fiil serta contohnya
3. Sebutkan i'robnya amil jazim yang berupa isim serta contohnya

II:
1. Sebutkan macam-macam maf'ul muthlaq yang dari masdar serta contohnya
2. Sebutkan lafadz-lafadz yang bukan masdar yang bisa menjadi maf'ul muthlaq serta contohnya

III: i'rob
اذا اراد الله بعبده خيرا يفقهه فى الدين

Uoooh..!! Saya dan teman-teman terbelalak kaget. Belum batas waktu dari Baba yang cuma setengah jam!

Hiks hiks hiks.. Rasanya saya langsung down! Saya depresi!!

Bisa bayangin kan, gimana tergesanya kami. Soal pertama jawabannya ada 4 amil, soal kedua ada 13 amil, soal ketiga ada 11 amil, belum lagi kalo ini jadi gini itu jadi gitu. Eh, soal pertama dari yg kedua jawabannya 4 (yang ini saya jawabnya asal. Dibukunya ga ada keterangan gitu sih, jadi asal aja jawabnya :D ) soal kedua jawabannya 9.

Nah loh.. Shock banget kan. Apalagi pake contoh-contohnya. Haduh, ngebuat contoh itu kan mikir, Ba.

Saya santai aja ngerjainnya. Cz saya yakin, ngerjain dg santai dan pikiran tenang akan lebih gampang buat jawab soal-soal yang ada. Tapi...

Eeeeh..!! Saya lupa I'robnya! Uaaaah.. Langsung panik deh ga jadi tenang! Tulisan yg emang pada dasarnya udah jelek jadi makin jelek aja gara-gara gopoh ngerjainnya. Pikiran ini mumet buat ngi'rob soal itu. Idza ini gimana ya, terus yufaqqihuhu ini jadi apa ya.. Duh!

Udah, saya ga peduli lagi sama tulisan saya yang kayak coretan balita itu. Saya ga peduli tu i'rob saya bener apa ga. Biar, yg penting ngejawab hehe

Huft, setelah capai berkutat dg soal i'rob akhirnya selesai juga. Tapi, hei! Waktunya habis! Belum saya teliti lagi!

"cepat kumpulkan!" suara Baba dari ruang bacanya kedengaran tegas banget. Kayaknya nggak bisa diajak kompromi tu. Saya yang ada didepan ruangan itu kontan aja melongo. "cepat!" kata Baba lagi. Buru-buru deh saya narikin kertasnya AM, KSA dan SS (penjelasan soal AM, KSA dan SS bisa dibaca di catatan saya: Amira. -hehehe sekali-kali promosi gapapa kan :D)

Haaaah.. Saya kayak orang gila aja setelah itu. Temen-temen pada linglung, bengong sambil bentar-bentar bilang, "Ustadz.. Hiks, teganya.." yang parah si AM, doski sampe nangis-nangis. KSA masih bengong aja, "aku malu sama Ustadz,," rintihnya. Sedang si SS cuma diam meratapi nasib hehe..

Tapi.. tak ada yang perlu disesali. Baba benar, soal-soal segitu banyak jawabannya biar belajarnya ga muspro. (Tau muspro? Kalo ga tau tanya saya hehe)

Yah, apapun yang terjadi (alah Bondan :D) musti tetep disyukurin. Sekarang ini saya belum tau apa hikmah dibalik soal ujian mbulet njlimet itu. Yang saya tau cuma.. Mulai sekarang saya musti bisa nulis lebih cepat lagi.. Huehehe :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar