Rabu, 16 Februari 2011

Artis dan Dukun Pijat

Sesuai kenyataan *hehe*, saya nggak boleh keluar rumah kecuali ada perlu yg dianggap penting sama Baba. Kalo yg nganggep penting itu cuma saya dan Baba nggak nganggep kayak gitu, udah, pasti ga dibolehin buat keluar rumah

Suatu ketika, ada peristiwa yg membuat saya keluar dan itu dianggap penting oleh Baba dan Ummi. *baca: keseleo :DD*

Kaki saya sakiiit banget. Keseleo perdana ni. Baba sama Ummi nyuruh saya buat pijat ke bu Maryam. Satu-satunya harapan penduduk Parengan bilamana terjadi keseleo, salah urat dan lain-lain. Hehe

Saya agak wegah ya buat pijat. Rumahnya agak jauh dari rumah saya. Saya kudu-kudu emoh ke rumah bu Maryam. Bukan karena jauhnya sih, cuma saya sudah ngebayangin yang enggak-enggak kalo ketemu sama penduduk.

Soalnya penduduk desa Parengan kalo ketemu saya pasti bilang "ya Allah..! Iki Lubabah to? Anake Ustadz seng cilik biyen??" jiaaah.. Ya iyalah yang dulu kecil, situ juga dulunya kecil kan! Hehehe..

Abis itu pasti heboh, yg tanya sekarang dimana lah, kok ga pernah keluar lah, aduh duh.. Tapi wajar ya, saya bener-bener ga pernah keluar rumah. Ketemu sama penduduk cuma setaun 2 kali, pas idul fitri sama idul adha --", jadi begitu ketemu langsung rame. Apalagi ibu-ibu *waoh, serasa jadi artis! Wkwkwkwk xD xD*

Kembali ke pembicaraan semula. Baba Ummi tetep maksa saya ke rumah bu Maryam. Dan akhirnya toh, saya mau juga. Gimanapun juga yg namanya anak musti nurut sama ortunya, dan ortu nggak boleh kalah sama anaknya. Saya nggak mau ah ngalahin Baba sama Ummi hehe.,

Ditemani mbak Kholida, saya ke rumah bu Maryam. Untung Parengan pas sepi, jadi bayang-bayang mengerikan dibenak saya nggak terjadi. Hihihihi..

Di rumah bu Maryam, beliau langsung nanya.
"mondok to?"
"enggeh," jawab saya nggak bohong ni, saya kan emang mondok di rumah sendiri hehe
"wes suwe?"
"enggeh," kali ini saya jawab ngasal
"nok pondoke Ustadz Aly?"
"enggeh," cuma enggeh yang bisa keluar dari mulut saya. Lha tangan perkasa bu Maryam sukses membuat konsentrasi saya hilang. Suaaakkkkiiiit banget!
"sampeyan wong ndi?"
Hah? Saya kaget. Lalu saya tersenyum kecut, wong iki aneh, batin saya *hehe*
"Parengan, bu."
"eh, sampeyan wong parengan to? Anake sopo? Kok gak tau ngerti aku?"

Doweeeeengg..! Seketika itu juga saya seperti artis yang lama vacum dan hilang dari ingatan para penggemar. Oh oh! Hehehe..

Saya bingung juga mau jawab gimana. Sebenernya gampang sih, tinggal jawab anaknya Baba sama Ummi. Tapi gimana ya? Ga tau deh.

"anake sopo?"
"ng.. Niku, kulo yugane.. Niku,"
"niku sopo to nduk?"
"eh, hehe,, niku, yugane.. Baba kale Ummi.." pelaaan banget saya jawabnya. Sedang si mbak Kholida ketawa cekikian ngeliat ekspresi muka saya yg manyun abis!

Bu Maryam diam. Lalu sejenak kemudian.. "ealaaaaah! Anake Ustadz Aly to? Lha kok wes gede?!"

Nah loh, masa suruh kecil mulu sih?

"seng sopo sampeyan? Seng kawin biyen to?"

Juoooh!! Guila tenan eg!

"mboten, kulo adike."
"berarti sopo?"

Walah ya Allah, jebule aku gak artis tenanan ki!

"kulo Lubabah.."
"Lubabah? He'eh to? Aku kok gak tau ngerti sampeyan?"

Oh oh oh...! Betapa polosnya bu Maryam! Terlalu jujur itu!

Saya cuma bisa tersenyum kecut. Sambil dalam hati meratapi nasib, betapa malang diriku..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar