Sabtu, 06 Agustus 2011

Pencucian Otak

Saya: Ummi, mengapa ya, saya merasa bahwa Baba dan Ummi 'mencuci otak' saya?
Ummi: maksudnya?
Saya: saya 'iya' begitu saja dengan peraturan dari Baba dan Ummi. Bahkan saya tidak punya sedikitpun keinginan untuk membangkang. Ini apa namanya Ummi, kalau bukan 'pencucian otak'?

Ummi tersenyum tanpa menjawab pertanyaan saya. Dan saya pun diam tak lagi bertanya

***

Saya: Ummi, mengapa ya, saya tidak pernah merasa tertekan dengan 'tekanan' dari Baba? Padahal banyak anak yang tertekan dengan tekanan orang tuanya.
Ummi: karena Babamu hanya menekankan pada sholat berjama'ah
Saya: maksudnya gimana?
Ummi: dalam mendidik anaknya, Babamu menekankan mereka untuk sholat berjama'ah. Babamu tidak pernah main-main dalam hal ini, setiap datang waktu sholat, maka Babamu akan segera menyuruh anak-anaknya sholat berjama'ah, dengan sholat berjama'ah itu, maka anaknya akan baik dengan sendiri. Bukankah sholat berjama'ah membawa dampak yang positif dalam perilaku seseorang, nak? Dengan sholat berjama'ah seseorang akan mudah untuk diarahkan dan diatur

Saya tertegun. Jadi begini cara Baba dan Ummi 'mencuci otak' saya. Hanya menekankah sholat berjama'ah, karena dengan sholat berjama'ah akan baiklah perilaku seseorang, akan mudahlah ia untuk diarahkan dan diatur..

Terimakasih Baba, terimakasih Ummi, 'pencucian otak' oleh Baba dan Ummi ini sangat berpengaruh besar pada kehidupan saya

Wabillahittaufiq :)

1 komentar: