Minggu, 06 Maret 2011

Ilmuwan

Lam likum? Hehe.. Saya ada cerita ni.

Pada tau kan kalo saya ngga boleh keluar rumah kecuali kalo ada kepentingah yang di anggep penting ama Baba? *hue panjang amat, hah hah *ngosngosan* :D

Nah, ternyata ada yang nanya, emang ngga kesepian?

Oh, jelas tidak. Saya kan punya 50 teman dalam taman bermain saya. Hehe.. Jadi saya nggak kesepian sama sekali. Selain saudara seperguruan itu *walah bahasae* ada juga TTS dari luar. *Teman-teman saya, bukan teka-teki silang!! *kumat lagi :D

Ho'oh, kadang TTS dari luar main-main ke rumah saya. Yah, cuma TTS dari Tarbiyatul Banat sih *tempat saya mengaji dulu, pas masih kinyis-kinyis, 6-12 taun hehe* kalo TTS dari ISYS English Course kaga ada yang pernah main. Ketemu aja kaga

Nah lagi, suatu hari ada bebarapa TTS main ke rumah. Kalo pas main gitu biasanya kami becanda doang, tapi ga jarang juga sih ngomongin soal agama. Kali itu *kok ga enak ya kalo 'kali itu' --"* kami juga pada ngomongin soal agama. Dari mulai hukumnya temenan ama cowok, pacaran, guru yang pilih kasih sampe.. Baca selanjutnya :D

TTS: Aub, dalam Alqur'an itu kan udah ada semua ilmu ya?
Q: he'eh
TTS: ipa, ips gitu kan?
Q: ho'oh
TTS: tapi kenapa para ilmuwan tu kebanyakan bukan orang Islam? Kaya Albert Einstein. Padahal orang Islam punya Alqur'an kan Ub!

Hedeh, saya kaget ama pertanyaan anehnya itu. Ni orang kaga kenal Ibnu Sina dkk kali ya? Hehe

Q: ya.. Soale banyak orang Islam nggak mau belajar. Coba setiap orang iIslam mau membaca dan memahami Alqur'an, pasti mereka juga bisa jadi ilmuwan yang terkenal gitu.
TTS: iya ya Ub.. Mereka nggak mau belajar ya?
Q: iye, orang cuma baca Alqur'an aja kadang masih salah-salah, masih nggak begitu lancar. Jadi gimana mau ngerti coba, gimana dia mau jadi ilmuwan. Ah, kau ini ada-ada saja
TTS: hehe..
Q: tapi enaknya disini nih, mereka yang meneneliti dan menemukan, kita tinggal meni'mati dan manggut-manggut aja, nggak pake ikutan capek wkwkwk

Saya ketawa ngikik ngejiplak aja kata-katanya si MHaC. Hehe

Tapi nggak semua ilmuwan dari orang selain Islam. Lihat aja, ada Ibnu Sina, Ibnu Khaldun, Ibnu Masawayh, Alkhwarizmi, Albattani, Alhaythami.. Dan masih banyak lagi. Beliau semua Islam kok, beliau semua juga ilmuwan, yang hebat dan terkenal. Cuma kitanya aja yang nggak begitu ngerti siapa para ilmuwan Islam.. Ya kan? Ngaku aja, saya juga kok Hehehe

Wa'ala kulli hal, siapapun para ilmuwan itu kita musti bersyukur pada Allah. Nggak ada mereka ya kita nggak ngerti apa-apa. Nggak bisa hapean nggak bisa ngobatin orang sakit.. Haduh susah.

Cuma, ada nilai tambah kalo buat para Ilmuwan Islam: pahalanya ngalir terus nggak ada habisnya! Enak banget euy..! Hehehehehe.. :D.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar