Sabtu, 19 Juni 2010

Senin, 7 Juni 2010. 01:01 dini hari

Ummi dan si bontot dalam perjalanan pulang dari purworejo ke gresik. Sedangkan kakaknya si bontot ato lebih jelasnya lagi adekku –hehe- lagi nungguin di gresik sana. Otomatis aku dirumah Cuma sama Baba dan kakak doang.
Malem ntu, aku rada ga enak badan. Meriang begitu loh ^^ batuk-batuk lah, pusing lah, walaah… hehe. Tapi waktu tidurnya aku sama Baba tidur diruang tengah. Sedang si kakak ga jelas tu nasibnya tidur dimana. Hihihihi…
Nah, pas lagi enak-enaknya tidur ni tiba-tiba aku jingkat ga karuan. “jleggguaaarrrr!! Duorrr duorrr!!!” perang? Oh bukan. Senapan? Bukan juga. Tapi tu namanya “gluduk” hehehe…
Seketika itu juga aku buka mataku. Tapi nggak ku sangka nggak ku nyana, seluruh dunia jadi gelap gulita! Gelap sekali tanpa ada cahaya sedikitpun yang menerangi bola mataku yang memang kabur ini –hehe-. Terang aja aku ketakutan. Aku yang super lemot dan telmi ini jadi bisa berpikir cepat yang enggak-enggak gara-gara petir, halilintar dan kegelapan itu:
“ya Allah! Ada apa ini?!! Kenapa semuanya gelap?? Oh! Sesak sekali nafasku! Suara apa ini ya Allah??? Mengapa begitu keras!?? Apakah aku telah mati dan sekarang ini aku dikuburan?? Apakah suara itu adalah tanda datangnya malaikat Munkar dan Nakir??? Tapi kan beliau berdua udah dipesenin sayyidina Umar buat halus-halus kalo sama orang islam! Saya kan orang islam ya Allah! Atau jangan-jangan itu adalah pertanda siksaan atas segala dosa-dosaku??!! Tapi kapan aku mati dan kenapa aku mati??!! Bukannya aku baik-baik saja?! Aku kan hanya batuk pilek! Masa aku mati sih!! Rasanya terlalu cepat ya Allah!!!”
Gitu wes, pikiranku kacau. Nafasku sesak. Tapi aku masih ga akin kalo aku itu mati. Secara aku masih ngerasin empuknya bantal dan dinginnya lantai rumahku, gitu. Lah terus ini apa dong?!!!
Aku masih bertanya-tanya sampai akhirnya aku buktiin sendiri kalo aku belum mati. Aku cari-cari hapeku yang aku “kelonin” tadi. Dan ternyata aku masih nemu hape itu disampingku. Berarti aku nggak mati! Orang hapeku aja masih utuh! En dikuburan kan nggak ada hape!
Langsung aja aku pencet-pencet tu makhluq mati yang kayak jadi penolong hidupku –hehe-. Tapi apa? Apa yang terjadi? Hapeku itu nggak ngeluarin sinarnya! Ya Allah!!! Apa beneran nih aku mati??? Tapi kok ada hape sih!! Akhirnya pikiranku yang mbulet itu pulih. Aku pencet tombol on-nya. Dan… Berhasil! Hapeku nyala! Berarti aku sukses: aku hiduup…!!!! Teriak hatiku kegirangan. Hehehe…
Wwaaaauuhhhh….. sungguh lega rasanya. Bayang-bayang pertanyaan Malaikat Munkar dan Nakir hilang sudah. Pokoknya lega banget. mana setelah itu ada sms dari Ummi kalo beliau udah nyampe digresik. Huffft… syukurlah, aku benar-benar masih hidup!
Yah, dan dari pengalaman konyolku itu aku jadi ngerti. Kalo didunia yang masih punya sinar aja gelap jadi nakutin gitu dan bagaikan kuburan, gimana dengan kuburan yang sebenernya???? Dari sini aku juga tau, kalo kuburan itu gelap maka aku musti punya amalan yang buat kuburanku ntar jadi terang benderang serta tenang dan damai dengan ridho Allah dan RasulNya… bukan begitu? ^^ Cuma ni, orang mati tu kan bukan karena sakit parah, kecelakaan, hal sepele ato apa. Tapi karena waktunya udah nyampe. Akhirnya aku kudu benar-benar selalu ingat mati dan meminta taufiq pada Allah agar aku punya bekal untuk kehidupanku dialam sana kelak…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar