Sabtu, 19 Juni 2010

Tarjamah 5

يا سيدي يا رسول الله خذ بيدي ** مالى سواك ولا الوى على احد
فأنت نور الهدى فى كل كائنة ** وانت سر الندى يا خير معتمد
وانت حقا غياث الخلق اجمعهم ** وانت هادى الورى لله ذى السدد
يا من يقوم مقام الحمد منفردا ** للواحد الفرد لم يولد ولم يلد
يا من تفجرت الانهار نابعة ** من اصبعيه فروى الجيش ذي العدد
انى اذا سامني ضيم يروعني ** اقول يا سيد السادات يا سندي
كن لي شفيعا الى الرحمن من زللي ** وامنن علي بما لا كان فى خلدى
وانظر بعين الرضى لي دائما ابدا ** واستر بفضلك تقصيري مدى الابد
انى توسلت بالمختار اشرف من ** رقى السموات سر الواحد الاحد
عليه ازكى صلاة لم تزل ابدا ** مع السلام بلا حصر ولا عدد

Wahai pimpinanku… duhai Rasulullah, peganglah tanganku // Bagiku tiada lain kecuali Engkau dan aku tidak melihat seseorang selain Engkau..
Engkau adalah bimbingan leksana cahaya semesta // dan Engkau adalah rahasia pemberian Allah, wahai Nabi sebaik-baiknya andalan..
Engkau sungguh-sungguh penyelamat segala makhluq // dan Engkau membimbing ummat dengan benar menuju keredha’an Allah..
Wahai Nabi sang pemilik maqom hamd // Yang diberikan oleh Allah yang tak dilahirkan pula tak melahirkan..
Wahai Nabi yang memancarkan air // Dari cela-cela jari untuk menyegarkan para tentara yang sangat banyak..
Bila aku dirundung oleh kedhaliman yang menakutkanku // maka aku meminta pertolonganmu dengan ungkapan: Wahai Rasulullah Muhammad, tokoh para pimpinan yang menjadi andalan..
Belalah aku dihadapan Allah dari segala kesalahanku // Berikanlah aku segala harapan yang tak bisa terekam hati..
Pandanglah aku selamanya wahai Rasulullah, dengan pandangan keredha’anmu // tutuplah kesalahanku dengan anugrahmu sepanjang masa, selamanya..
Sesungguhnya aku bertawassul dengan Rasulullah Muhammad, sebaik-baik orang // yang menaiki langit, dan beliaulah rahasia Ilahi..
Semoga shalawat serta salam tercurah kepadanya // tanpa bilangan dan tanpa batasan..
Translater: B.AIM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar