Selasa, 29 November 2011

Kana Baba.. Kanat Ummi..

Gresik, 09092011. 03:29 Jujur, selama ini saya sering tidur sambil ngeloni hape. Bukan apa-apa sih, cuma saya antisipasi aja barangkali bakalan ada telpon penting. Secara saya emang orang penting gitu? Heahaha Lagian Baba sering keluar. Kadang saya nggak denger kalo Baba mencet bel. Jadi solusinya kalo ga ada yang bukain pintu ya nelpon saya :D Apalagi kalo saya lagi berjauhan sama Baba kayak sekarang ini, saya di gresik Baba di lamongan. Wah, musti stand-by hape tu Nah, semalem, pas lagi enak-enaknya ngimpi takhtiman qur'an sama temen-temen, tiba-tiba hape saya bergetar. Saya kebangun deh gara-gara vibra hape yang kayak gempa bumi itu :D Dengan ruh yang belum sempurna dan mata yang masih melek-merem, saya lihat display hape saya nunjukin nama "A Baba". Wah ada apa ni? Jangan-jangan saya kesiangan bangun, secara disini adem banget, ga kedengaran adzan masjid lagi "haa?" saya pikir saya sedang mengucap salam hehe "Lubabah?" "haa?" kali ini saya pikir sedang berkata 'apa' :D "bangun, tahajjud!" "haa?" saya mulai bingung, saya ini lagi telpon ato ngelindur sih? Wkwkw "ayo bangun! Tahajjud!" "ha, iya," Akhirnya saya ngerti kalo saya lagi telpon bukan ngelindur, dan akhirnya faham juga Baba ngomong apa ke saya. Ternyata Baba nyuruh saya tahajjud toh.. Hehe *** Ya begitulah Baba. Selalu mantau anaknya dimanapun mereka berada. Mungkin pas saya di Kediri doang tu yang nggak di pantau sama Baba. Tapi tetep aja jauh di mata dekat di hati hehe.. Kalo saya putar lagi memory lama saya, memang poin yang di ajarkan Baba kepada kami adalah dekat kepada Allah. Lihat saja, saya yang jauh dari rumah tetap di bangunkan untuk sholat tahajjud. Apalagi tujuan Baba kalo tidak mengajarkan saya agar dekat kepada Allah? Baba -begitu juga Ummi-, ketika kami mengeluh pada beliau berdua, atau curhat, tak pernah memberi solusi agar ini begini dan itu begitu. Tetapi yang dikatakan Baba dan Ummi saat kami mengeluh dan saat kami curhat hanya: "perbanyak baca sholawat," "wiridnya yang benar," "alqur'annya diperbaiki," Hanya berkisar itu saja! Sebab pada dasarnya Baba dan Ummi ingin mencetak kami anak-anaknya sebagai hamba yang menjadikan Allah sebagai sandaran hati, tujuan utama, dan tempat bergantung. Bukan menyandarkan hati pada Baba dan Ummi, menjadikan tujuan utama apalagi tempat bergantung. Dan itu semua, semata-mata agar kami dekat dengan Allah.. Ah, doakan saja kami, Baba, Ummi, agar bisa membahagiakan Baba dan Ummi dengan memenuhi keinginan Baba dan Ummi.. Wabillahittaufiq :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar