Selasa, 29 November 2011

Takdir dan Takbir

Dua hari setelah darah-darah berceceran dan bertumpahan dimana-mana hehe, saya bersama teman-teman sibuk di dapur merawat daging (lebih tepatnya saya Cuma ikut-ikutan haha). Dan meskipun saya Cuma mensuwir-suwir daging mentah untuk dibuat abon, tapi ternyata cukup membuat suasana menjadi lebih rame hahaha... Dalam keadaan mensuwir-suwir daging itu (Btw, saya nggak tau bahasa Indonesia resminya mensuwir-suwir, jadi sorry, saya pake aja bahasa jawa campur Indonesia :DD) saya masih bawa hape saya. Yaaah... barangkali ada SMS penting dan bisa menjadi alasan buat saya untuk mensudahi pekerjaan yang bikin tangan kemeng ini. Hahaha (adegan malas, dont try this at home!! -3-“) But.. hey!! Nggak ada SMS sama sekali! Ada sih, tapi Cuma SMS tanya kabar dari sepupu yang lama tak jumpa Hehe. Yaudah, sembari rame-rame sama temen, saya Online facebook. Tapi saya bener-bener mensudahi acara suwir-menyuwir daging mentah itu. saya kata “eh aku udahan dulu ya, laper ni.” Temen-temen percaya aja soalnya mereka emang tau kalo dari pagi saya belum sarapan. (kejadiannya abis dhuhur ni) tapi berhubung banyak tamu, jadi saya nggak jadi makan dan memutuskan Online facebook aja. Malu mau ngambil makannya, ruang makan mepet ruang tamu putri. Di dapur? Oh dagingnya masih mentah semua :D Dan Alhamdulillah, temen-temen nggak ada yang protes dan menyuruh saya mensuwir-suwir daging mentah kembali. Yeaaaaaah!!!! Aku bebaaaassss!!! Dunia berpihak padaku Hehe ^-^ Nah, pas saya udah berpindah dunia dari dunia nyata ke dunia maya, ternyata disana saya harus berbicara tentang takdir. Otomatis suasana jadi hening, secara yang ngerecokin udah diem gitu, sibuk sama hapenya :D :D tapi saya mikir juga. Takdir kan ada dua.. apa ya? kok dua-duanya lupa? Akhirnya saya putuskan untuk tanya. Disitu, di depan saya tinggal dua adik kelas saya doang. Sebelumnya sama kakak-kakak kelas saya juga. “eh, takdir kan ada dua ya, itu apa aja? Lupa ni.” Tanya saya. Adik kelas saya yang sudah tergolong lawas di pondok nyahut. “intiqol, Ub.” Haa?? Tentu aja tawa saya lepas gitu aja. “hoiiii...!! takdir sob, takdir! Bukan takbir!!” dua adik kelas saya ketawa ngakak juga, ternyata dia salah denger, dikiranya takbir, padahal takdir. Kami bertiga masih ketawa aja sampe dua kakak kelas kami dateng. Saya tanya lagi, “takdir ada berapa?” “munqothi’!” jawab yang satu. Dan lagi-lagi membuat saya dan dua adik kelas saya ketawa ngakak. Suer, ini lebih parah daripada takdir intiqol -w- “woiii.... tadir woi! Takdir!! Mana ada takdir munqothi’???” Adegan ngakak pun terulang kembali. (tidak untuk ditiru Hehe) Dan akhirnya kakak kelas saya satunya nyahut, “takdir mu’allaq, Ub.” Hueee.... saya tersenyum lega. Akhirnya kejawab juga. Terus satunya apa dong? “nah, itu kan takdir nggak permanen. Yang permanen apa?” Kami diam lagi. Tiba-tiba kakak kelas saya yang lain lewat, sambil jawab dengan pedenya, “ihrom!” karuan kami berlima ngakak lagi. Wah bener-bener rame deh! “oi apaan sih?!” kakak kelas saya yang udah di depan kamar mandi langsung berhenti. “ya bener kan? Takbir ada dua, ihrom sama intiqol!” Gusti...!! kami nggak bisa brenti ngakak ni!! “ya Allah...!! takdir, takdir!! Bukan takbir!! Emang ada takdir intiqol dan takdirotul ihrom??” Ngakak lagi ngakak lagi. Apalagi kakak kelas saya yang lewat tadi. “ooooh takdir!! Kedengaranku takbir tadi! Sorrryyyyyy.....!!!” “iyaa.. jadi satunya takdir mu’allaq itu apa???” “mubrom!” Horeee...!!! akhirnya tawa kami terhenti juga. Tapi masih menyisa, gara-gara takdirotul ihrom, takdir intiqol, dan takdir munqothi’. Hahahaha... Kholash, see you latter friends, makasih dah baca catatan nggak mbeneh saya kali ini :D xD xDD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar