Kamis, 09 Juni 2011

Horee! Saya Bisa Bahasa Indonesia :D

Ehm.. Hai? Lama tak jumpa ^-^



So, Tiba-tiba saya teringat pada masa lalu yang kelam dan tragis *kebangetan kali ya kalo dikatakan kelam dan tragis --"*



Dulu.. Mereka-mereka yang tahu kalo saya ini nggak sekolah, selain heran melihat saya bisa membaca, mereka juga heran melihat saya bisa lancar berbahasa Indonesia.



Kok gak plegak-pleguk toh nduk?



Begitulah..



Saya kaget o,o



Selanjutnya saya tersenyum ^-^



Tapi.. Akhirnya saya terperanjat kaget lagi O,O *baru nyadar kalo pertanyaannya aneh mah*



Apa?! Memangnya saya ini orang Ceko apa sampe nggak bisa bahasa Indonesia?? --" *ngapa juga saya bawa-bawa tu Ceko segala e.e*



Duh, plis deh. Saya orang Indonesia asli gitu. Tis. Tulen. Gak pake campuran bahan kimia u,u Jadi wajar kan ya kalo saya bisa lancar berbahasa Indonesia?



Tapi gak sekolah?



Hiks, saya menangis dalam hati (TT^TT)



Jangan-jangan waktu itu mereka Amnesia sampe lupa kalo saya ini anaknya orang. Saya manusia, bukan monyet --". Saya ini punya Bapak punya Ibu gitu loh. Kandung. Bukan pungutan *tapi pingitan kali ya?* Gimana sih, ah >-< *sewot*



Huft. Oke oke. Jadi begini..



Sejak saya udah bisa ngomong *17 tahun silam :3* saya udah lumayan lancar ngomong pake bahasa Indonesia. Iya, lancar tapi cedal kali ya, baru setahun gitu.



Soalnya...



Baba kalo ngajak anaknya ngomong tu pake bahasa Indonesia. Begitu juga Ummi.. *tapi begitu gede, ngomong sama Ummi kembali pake bahasa Jawa. Jawa kasar pek. Gedean lagi baru ngomong pake Jawa halus :3 adegan berbahaya, jangan ditiru*



Jadi, tanpa sekolah pun saya bisa cas-cis-cus pake bahasa Indonesia.



Bahkan sampai sekarang ini, saya ngomong sama Babanya juga masih pake bahasa Indonesia. Ya emang sih, kadang-kadang dicampur aduk sama bahasa Jawa. "Ba, saya tak keatas dulu yo."



Saya jadi ingat waktu saya di Kediri. Teman-teman saya tahu kalo saya ngomong sama Baba pake bahasa Indonesia, dan kalo sama Ummi pake bahasa Jawa. Langsung aja mereka terheran-heran. Katanya, orang sama Bapak kok pake bahasa Indonesia.



Ya.. Mungkin bagi mereka aneh. Biasanya orang Jawa kan kalo ngomong sama Bapaknya pake bahasa Jawa halus. Nah ini makhluk satu ini kok nyleneh aneh, sama Bapaknya malah pake bahasa Indonesia. Katanya nggak sopan --"



Ah, yaudahlah. Terserah. Baba sendiri kok yang ngajarin saya pake bahasa Indonesia kalo ngomong sama beliau. Serius ato bercanda, ya pasti pake bahasa Indonesia. Itung-itung biar nggak gagap hehe



Selesai ^-^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar