Minggu, 26 Juni 2011

Saya Tersenyum dan Saya Ceria

ada yang terheran-heran sama saya:

"Aub.. kamu itu kemarin bilang kalo kamu ada masalah. tapi mengapa kamu tersenyum dan selalu ceria?"

hah? o,o" saya pun terheran-heran sama dia. ni orang aneh!! #padahal sendirinya juga aneh haghag :D :D

"yaa.. emang kenapa kalo saya senyum, kalo saya ceria?" tanya saya balik. yah, tabayyun lah intinya *hedeh gak nyambung

"tapi kamu kan punya masalah." yee.. itu mah bukan jawaban atu --"

baiklah.. saya akan menjawab keheranan teman saya itu. ehem u_u

"apa kalo saya punya masalah saya harus susah? saya harus terpuruk? saya harus berlarut-larut dalam kesedihan? enggak.

justru karena saya punya masalah makanya saya tersenyum, saya ceria. saya tau, saya harus bangkit. saya tau saya nggak boleh menyiksa diri saya sendiri

oh iya, saya ini orang percaya Tuhan. saya ini punya Allah, yang tiada akan meninggalkan saya dan membiarkan masalah saya tanpa terselesaikan. buat apalah saya bersedih kalo saya tahu semua itu?

buat apalah saya sedih, kalo Allah adalah sandaran hati saya? kalo Allah selalu mendengarkan semua keluh kesah saya? kalo Allah adalah tempat curhat saya? kalo Allah selalu membantu saya untuk menyelesaikan masalah-masalah saya?

masalah bukan alasan buat nggak tersenyum, buat nggak ceria. masalah itu apa, ya udah cukup itu aja yang jadi masalah. nggak usah ditambah-tambahi dengan wajah yang sendu, hati yang sedih,.. nggak usahlah dikait-kaitkan sama hari-hari yang penuh warna.

jadi, keep smiling. hati boleh susah, tapi luar tetap bergembira.. #ih waw, saya keren *-* haghaghag, bcanda ^-^v

lagian ni yaa, kalo kita punya masalah terus kita pasang wajah sendu kayak begitu, orang bakalan ikut-ikut sedih, ikut-ikut bingung, intinya mereka jadi terbebani secara nggak langsung. tapi kalo kitanya tersenyum, ceria, apa yang akan terjadi? mereka juga ikutan seneng, ikutan ceria, malah ujung-ujungnya ketawa bareng :D :DD hmm.. itung-itung idkholussuru deh. menggembirakan yang lain.

teruuus.. dengan saya tersenyum dan ceria yang seperti itu, saya merasa punya semangat lagi. saya nggak terbebani dengan masalah saya itu. yah, sekali lagi saya ini punya Allah, jadi saya nggak perlu lah mengacaukan diri sendiri..

yah, itung-itung saya belajar tawakkal, belajar mengamalkan Allahusshamad.. begitu."

teman saya ber'ooh' sambil manggut-manggut. "ternyata gitu toh Ub.."
"he'eh,"

nah, siapa yang setuju dengan pendapat saya ini? ^-^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar