Selasa, 24 Agustus 2010

Mengapa?

saya ngak tahu, kenapa saya sering diketawain. ada beberapa peristiwa yang mejadi ganjalan dipikiran saya. dan menjadi pertanyaan yang belum terjawab: apakah saya ini lucu?
***
1. kaos dan teman:
waktu itu aku, kakak dan adikku lagi liat tipi. aku pakai kaos panjangku yang kepalanya udah molor, padahal sebelum-sebelumnya enggak.
aku: ca’muh, emang temenmu kepalanya besar?
kakak: ha? kok kamu Tanya gitu sih?
aku: kaosku ini habis dicoba sama dia buat ukuran, eh kepalanya jadi molor..
kakak+adik: hahahahaha!!
2. maag vs lapar
selepas buka dan hendak saja shalata tarawih, aku masih tiduran sama adik dan Ummiku. Ummi Tanya apa aku udah nggak papa. aku jawab iya. lalu adikku yang bawel keliatan lholhak-lholhok gitu, nggak faham kenapa.
aku: jadi tadi siang aku nangis is
adik: kenapa?
aku: tadi aku baca, tiba-tiba pusing. yaudah selesai bacanya. tiba-tiba perutku rasanya nggak enak. aku kira laper, ternyata rasanya beda. yaudah aku yakin kalo ternyata aku bukan laper, tapi maagku kambuh. jadi aku nangis
adik: hahahahahahah!!!
3. bukan saya
pas lagi nyantai berdua sama si kakak, aku Tanya gitu. apa bener aku ini lucu. kakakku Cuma mesam-mesem doing. akhirnya aku putusin buat cerita ke dia
aku: aku pernah cerita ke sepupu, tapi malah dia ngamuk-ngamukin aku.
kakak: cerita apa?
aku: gini, puu.. aku tu pernah. Ummi kan Tanya, siapa yang dihamam? karena bukan aku jadi aku jawab, bukan saya. tiba-tiba Ummi sama adek-adekku marah-marah ke aku. padahal aku kan mencoba jujur puu. tentu aja! gitu katanya mereka puu. eh sepupu malah bilang: ya emang kamu itu, ub!! kenapa? padahal aku kan Cuma niat curhat kok malah diamukin sii
kakak: huahahahahaha!!
4. dua surat
ini kejadian dikediri. dipondok yang mana tiap hari kudu khatam alqur’an 30 juz. dimulainya tiap ba’da maghrib, ntar doa khatam qur’an besok asharnya. waktu itu udah isya’, jadi aku selesai ngaji dulu buat sholat
aku: Alhamdulillah bitaufiqillah! mau dapat dua surat!
sepupu: jadi Ali Imron udahan?
temen: cepet banget dek?
aku: bukaaan. aku emang mau dapat dua surat, tapi maksudku itu aku udah selesai baca surat fatihahnya, sekarang surat baqorohnya udah nyampe tengah-tengah. jadi kan mau dapet dua surat
sepupu+temen: hahahahaha!!
5. apakah dia menyayangiku?
aku ini sakitnya aneh, nggak boleh minum susu. untuk gantinya –biar aku cepet gemuk, kata dokter- aku disuruh minum kremer aja. yaudah aku nurut. nah, biasanya kremer itu aku nggak buat sendiri –karena males dan manja kali (gak boleh ditiru!)- selalu aja aku dibuatin ama sepupuku yang baik hati dan perhatian banget sama aku. tapi nggak taunya, malem ini kremer itu belum nongol dimeja. padahal sepupuku itu bilang nggak usah khawatir, aku pasti buatin buat kamu. tenang aja, jangan sampe buat sendiri lo ya. gitu
aku: temen-temen,
temen-temen: ya uuuub..
aku: tolong tanyain ma sepupuku
temen-temen: tanya apa sih sayang?
aku: iya temen-temen, tolong tanyain ma dia, apakah dia masih menyayangiku?
temen-temen: hahahahahahaa!!
6. malang oh malang
sebelum tidur aku ngeluh sama Ummi. curhat atas kebiadaban adik-adikku, yang kadang-kadang kasar sama aku yang kakaknya ini
aku: Ummi saya sedih dan bingung sekali
Ummi: kenapa?
aku: kadang-kadang adek-adek itu kasar sama saya Ummi. sebenernya saya pengen juga balesin kasar sama mereka, tapi saya itu kan kakak. kalo saya balesin kasar nanti saya contoh nggak baik, malah nggak selesai-selesai berantemnya, ngoceh-ngocehnya. akhirnya saya ngalah Mi’. saya diem kek ato ngeloyor kek. pokoknya jarang saya ladeni deh. tapi saya capek kalo kayak gini terus. saya pengeeeen banget Ummi bisa menindas mereka berdua kaya’ mereka nindas saya. saya kan kakak Ummi, masa kakak dibuat kalah-kalahan sama adiknya? kan nggak etis.
Ummi: haha.. lubabah, lubabah!

***

saya benar-benar heran. memangnya apa sih yang buat mereka itu bisa ketawa gitu? hmm.. hmmm.. saya belum tau sampai sekarang ini –“ apakah teman-teman sekalian tau mengapa mereka itu tega-teganya ngetawain saya? hehehe

yah. untuk yang kasebut dicatatan gak mbeneh ini saya minta maaf deeeh. maaaaaaf banget kalo kata-kata saya itu menusuk-nusuk hati, menyayat-nyayat dan mencabik-cabik. maaaaaaaf banget kalo saya itu sungguh terlalu dan narsis ato gimanaaa gitu. pokoknya maaaf deeeh. apalagi buat adik-adik saya yang udah saya sebut biadab. hehehe.. adik-adikku, maafin aub zah. kalian baik deh :p :D :D pisss (n,n)v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar