Sabtu, 07 Agustus 2010

Tajimi, Tajimi, Tajimi..

bermula dari ta’lim ammah bersama sang Baba. yang yaaa.. pokoknya disitu Baba ngasih tau, “kalau bertemu macan lalu membaca : wa man takun bi Rosulillahi nushrotuhu * in talqohul usdu fi ajamiha tajimi, tajimi di ulang tiga kali, insyaAllah akan selamat. tapi tidak boleh takut.” begitu. akhirnya aku pegang erat-erat pemberitahuan itu. hehehe.. dalem hati aku bertekad: kalo ketemu macan jangan lupa baca ini! tapi saya nggak mau ketemu macan, ya Alloh..
lalu suatu hari, nggak tau bagaimana awal ceritanya, tiba-tiba aku udah didepan swalayan kencana. -nama swalayan di kotaku- tapi aku memprediksi, mungkin aku bisa nyampe sana soalnya baru aja dari optic reza. -langganan kacamataku- cz.. nggak mungkin aku jauh-jauh ke lamongan kota kalo Cuma mau ke swalayannya aja. weh, bisa disepak Baba akunya! hehehehe…
lalu nggak tau kenapa, akunya males banget lama-lama di swalayan itu. aku biarin aja mereka –yang sama-sama aku ke optic reza tapi aku udah lupa siapa merekanya- muter-muter sepuasnya disana. jarang-jaranglah bisa keluar, sekalian gitu. hehehe
aku milih diluar, sendiri bok. gile, aku berani banget ya? hehehe. aku –posisiku waktu itu- ada diantara mobil-mobil yang diparkir, -untung aja aku nggak dikirain salah satu dari sekian banyak mobil parkiran itu. hehehe..- rasanya kepalaku agak pusing deh. mungkin pengaruh dari mobil yang aku tumpangi kali ya? secara aku jarang banget naik mobil, paling-paling Cuma setaun sekali –kalo mau kerumah Baba di gresik doang-,ato kalo nggak gitu ya pas aku lagi mau periksain mata aku yang sakit dari aku masih dikandungan, wehehe..-
disitu, ditengah kepusingan aku –hehe- aku diem aja. ah.. udah kepala pusing, mata sakit ditambah terik matahari yang menyengat.. oh, didunia saja ya Alloh saya dan keluarga saya kepanansan, jangan sampai berlanjut ke akhirat! doaku dalam diam, iyah, diam-diam menghanyutkan. hehe –nyambung gak sih? walah-
nah, disaat panas-panasnya cuaca dan hatiku –yang panas gara-gara kelamaan nunggu mereka- tiba-tiba ada cowok lewat. dari jauh gitu sih, tapi pastinya dia bakal lewat didepan aku.
sontak! aku kaget, takut seketika. takuut.. banget. padahal tampangnya cowok baik-baik. doski, cowok itu melirikin matanya ke aku. karuan aja aku makin ketakutan. dan ditengah ketakutan itu, aku teringat akan Baba. lalu tiba-tiba ku rasakan hati dan mulutku membaca sesuatu, semacam jampi-jampi. tapi ternyata, yang hati dan mulutku baca adalah:
wa man takun bi Rosulillahi nushotuhu * in talqohul usdu fi ajamiha tajimi, tajimi, tajimi,..
berkali-kali aku ngebacanya. sampe cowok itu sukses lewat didepan aku dan pergi gitu aja. uwaaaah… yeee!! berhasil..! aku lega banget! aku bersyukur karena cowok itu lewat dengan tenang dan damai! tanpa menerkamku yang seorang diri diparkiran.
aku senyum-senyum aja atas kemenanganku. tapi, dipikiranku ada yang mengganjal. ku coba untuk mencarinya, dan.. dan..
“ya Alloh, Lulu! itu kan laki-laki! bukan macan! kok kamu tega baca itu! kamu mikir apa’an sih..???!!! lagian laki-laki itu kan Cuma mau lewat! nyapa kamu aja enggak kok kamu baca itu! haaaaah?? kenapa Lulu???? kenapa…???”
hatiku berteriak-teriak gitu, dengan wajah yang lholhak-lholhok, bengong dan selanjutnya, Cuma bisa cengar-cengir. hehehehe..
detik selanjutnya mataku sibuk nyariin cowok yang lewat tadi, udah nggak ada. yee!!! hatiku berteriak lagi. bukan, bukan karena cowok itu udah nggak ada dan nggak nyokot aku. tapi karena aku berpikir mantap: kalo cowok itu nggak denger apa yang aku baca. aku kan bacanya pelan, gitu.. lirih-lirih sambil menundukkan kepala ketakutan. hehehehe ahaha :D :D
***
gila.. gila. nggak tau kenapa aku pikir cowok itu macan. hmmm… mungkin saking takutnya aku kali ya? tapi kalo dipikir-pikir lagi, ngapain juga takut. ngapain juga suudzon gitu. toh aku kan nggak tau apa-apa yang ada dibenak dia. emang aku tau kalo dia bakal nyokot aku gitu? sampe berdarah-darah tercabik-cabik. enggak kan? hehe..
so! kalo ada cowok lagi, tenang aja. yang penting nggak usah dilihat. wa man takun dibaca lagi nggak papa deh, hehehehe.. –huss,, emang cowok sama kayak macan apa? dari tampang aja udah beda!-
Cuma : wiqoyatullohi aghnat an mudlo’afatin * minadduru’I wa an ‘alin minal uthumi. bukan begitu? ahahaha :D Cuma lagi, aku siapa sih??? kok pede boning ngomong kayak gitu?
ah, tauk deh. yaudah, daripada nggak selesai-selesai mending akhiri aja tulisan gak mbeneh ini. oke Lu?
iya oke.
serius ya, nggak nulis lagi?
iya serius.
janji?
janji, janji..
yaudah diem dong! kok masih aja nulis?
hehehehe…. :D
(( catatan aneh yang hanya bisa keluar dari pikiran aneh dari seorang gadis yang aneh. aneeeh banget? aneh nggak? ya aneh dong! hehehe.. aneh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar