Selasa, 07 September 2010

Bagian Pertama :)

Bicara tentang peraturan, memang sepertinya kita ini tidak bisa lari dari makhluq yang bernama peraturan. dimanapun kita berada, disadari ataupun tidak.



Karena saya juga manusia, maka begitu pula dengan saya. hidup saya penuh dengan aturan. sedikit-sedikit diatur, sebentar-sebentar diatur, dan semuanya pasti diatur.



Ya, lihat saja, dari saya yang nggak boleh sekolah, yang nggak boleh keluar rumah, yang nggak boleh berteman dengan laki-laki, sampai yang namanya jam segini harus hafalan jam segitu harus hafalan dan masih banyak lagi…



Penat? bosan? nggak terima? tertekan? atau bahkan berontak dengan aturan yang begitu banyak dalam hidup saya ini?



Begitulah anggapan yang saya temukan dari sebagian besar orang-orang yang mengenal saya…



Tapi tidak begitu halnya dengan saya. memang banyak aturan dalam hidup saya ini, tapi sekali-kali saya tidak pernah merasa penat, bosan, tertekan ataupun keinginan untuk berontak. sama sekali tidak. asli, hehe



Kalau tidak terima, mungkin iya pernah. tapi itu dulu, ketika saya masih kecil dan belum bisa berfikir apa-apa dan belum bisa memahami atau mengerti apa yang ada dibalik sekian banyak aturan itu. seperti saat saya tidak boleh sekolah. tapi saya tidak terima hanya karena saya tidak punya sepatu, untuk selainnya? insyaAllah saya tidak punya rasa yang bagaimana sedikitpun.



Dari sini, saya ingin sedikit berbagi tentang cerita hidup dengan aturan-aturan yang melingkari saya. dan mungkin, cerita saya ini agak panjang. semoga kita bisa mengambil pelajaran darinya, amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar