Kamis, 18 November 2010


Hmmm… sebelumnya saya mau mengaku kalo saya ini bener-bener masih KEKANAK-KANAKAN DAN NGGAK DEWASA SAMA SEKALI



Saya juga heran sih, mengapa kok saya ini bisa jadi begitu. Padahal saya udah 17 tahun bok, 17 tahun. Seharusnya udah dewasa. Mana saya punya adik dua lagi. Hmmm.. mungkin karena kakaknya lebih banyak kali ya? Hehehe.. ga nyambung



Ah. Jadi intinya dari notes saya yang semakin hari semakin gak mbeneh dan aneh, saya pengen cerita kalo…



----



Ramadhan, 1431 h



Saya juga mau ngaku ni, kalo saya ini seriing banget sama yang namanya sakit kepala. Jadi pas ramadhan kemarin ini saya juga sakit kepala gitu. Sakit kepala-sakit kepala banget. Sampe nangis-nangis segala –tuh kan kekanak-kanakan :D :D- Udah kepala sakit, perut laper hehe, belum lagi yang “ku rasakan pudar dalam MATAKU.” Hohohoho…



Saya sampe ga ikut ngaji *kitab, jam 9-12, 1-2. 3-5, 8-9* gara-gara sakit kepala yang perlebihan itu. Wes, suakkkiiiiiit banget nggak bisa dibayangin. Kayak ditonjok-tonjok Mike Tyson. Wehehe xD



Akhirnya, adik saya si bontot beli rubik snake. Awalnya saya nggak tertarik. Tapi akhirnya seneng-seneng juga nyobain, bereksperimen lah, meskipun sering banget gagal. Paling-paling saya Cuma sukses berhasil dan hafal buat bentuk wolf. Hahaha



Jadi, si bontot dan Ummi ngaji, saya serius menekuri rubik yang menurut saya bentuknya aneh-aneh itu.



Nah. Dari sinilah kejadian itu bermula. Agaknya Ummi tahu kalo saya ini jadi lupa sama entu kepala yang abot banget buat disangga kalo udah utak-atik rubiknya si bontot. Ummi beliin deh buat saya, khushushon buat saya gitu! “biar ga sakit lagi kepalanya,” gitu kata Ummi. Bener toh :D :D



Wes, ternyata entu rubik snake manjur buat ngilangin sakit kepala saya yang sungguh terlalu itu. Sampai mengalahkan yang namanya bodrex, oskadon, puyer 16 sampe yang namanya obat jadul dumin dan amoxilin? Hehe..



Udah. Hari-hari saya lewati dengan riang gembira. Saya merasa seperti orang yang sedang jatuh cinta. pokoknya saya cinta mati sama rubik yang dibeliin Ummi saya itu! Titik bukan koma! :D :D



Karena entu rubik manjur banget buat ngilangin sakit kepala, maka kepala saya nggak sakit lagi sampai berlanjut ke..,



---



Syawwal, 1431



Entu rubik menjadi makhluq kesayangan saya. Nggak ada tandingannya deh. Sampe di upload segala ke facebook. Hehe



Nah, pada suatu pagi yang udah mau siang ni, saya mumeeeet aja mubeng mungser sambil celingak-celinguk pecicilan nyariin entu rubik. Semalem saya taruh disamping TV dan tadi pagi masih duduk manis disana kok… sekarang nggak ada ya?



Resah. Begitu yang saya rasakan waktu itu. Pikiran saya udah nggak karu-karuan. Jangan-jangan rubik saya diculik sama anak-anaknya para tamu yang bejibun itu??? Kalo gitu rubik saya itu selingkuh dong??? Tapi… don’t suudzon :DD



Ya wes. Saya berusaha sabar. Sampe maghrib kesabaran saya ilang. Habis entu rubik nggak balik-balik juga, nggak ngerti apa kalo saya udah kangen banget dan mau nunjukin hasil upaya saya membentuk ball pada kakak dan adik saya yang sering nertawain saya gara-gara ga bisa banget maenin rubik entu? Walah :D



Tapi saya masih santai. Bersama si bontot dan nenek saya, kami duduk-duduk bersantai diruang tengah. Tiba-tiba, nenek saya bilang “eh nduk, itu mainan yang panjang warna hijau disamping TV itu punya siapa. Tadi di ambil anaknya *****, sudah direbut kembali sama ***** tapi anaknya nggak mau. Jadi tadi mbah Nu’ berikan saja. Pasti nggak apa-apa.”



JLEGGGGGUUUEEEEERRRRR!!!! Bagai disambar petir beneran –soalnya waktu itu petir ada dimana-mana, hehe- saya terkaget-kaget termangu-mangu nggak percaya sama penjelasan nenek saya yang begitu ringan tak berdosa. Rubikku!!!!! Hati saya berteriak-teriak nggak terima



Mata udah berkaca-kaca. Hampir tumpah deh entu air mata saya –bukan air mata buaya, secara saya manusia gitu? xD xD- pas pada saat nenek saya cerita itu Ummi saya pas baru datang ikut gabung. Seketika Ummi bilang, “untung punya Lubabah, coba punya Isro’, pasti sudah nangis…” sambil melirik si bontot yang cengar-cengir



Lalu Ummi pun beranjak pergi. –dipanggil Baba kayaknya, hehe- Dan apa yang terjadi pada saya? Adakah yang tahu???



Oh! Ternyata saya rasakan pipi ini terbasahi oleh air mata. Dan benar-benar, ternyata saya menangis! Menangisi sebuah rubik! Oh no.. rubikku….!!!!!



Saya masuk ke kamar aja, disusul si bontot yang emang selalu nempel kayak tahi ikan? Hehe :DD saya tengkurap deh. Sambil meluk bantal. Yaaaah… katakan kayak adegan-adegan di tiPi kalo ada cewek patah hati gitu loh. mirip banget deh. Hanya saja saya ga patah hati, tapi putus hati ini. Saya dicampakan rubik saya!!!!



Si bontot ngakak ga karu-karuan ngelihat saya berlinangan air mata. Huh, saya ga peduli. Pokoknya saya pengen nangis! Rubikku gitu loh, yang dibeliin Ummi buat saya biar saya lupa sama sakit kepala yang ngefans berat sama saya ini?!



Akhirnya, Ummi masuk juga ke kamar. Dan emang dasar si bontot yang kakean cangkem xD doski ember ke Ummi kalo saya nangis! Ummi kayak ga percaya lihat saya nangis begitu. Ya, secara saya kan ga pernah nangis, jadi kontan aja Ummi cemas. Ada apa dengan anak gadisku hingga berlinangan air mata??? Kurang lebih bgitu dugaan saya atas pikiran Ummi. Hehehe..



Ummi ga banyak kata, langsung aja Ummi ngambil dompetnya dan pergi gitu aja. Saya ngikut kayak anak ayam :D eh nggak taunya, apa yang dikatakan Ummi?? Kepada salah satu mbak yang masih tinggal disitu Ummi berkata:

“tolong kamu belikan rubik lagi buat Lubabah. Biar nggak nangis lagi dia.”



Oh Robbi!!!

Saya ternganga nggak percaya! Ummi?? Ummi yang tercinta itu beliin saya lagi! Sekarang juga?? Maghrib-maghrib yang berhias air hujan???!!!



Si mbak (sebut aja Haya, soalnya emang namanya gitu hehe) ketawa cekikik-cekikik sepeninggal Ummi. Saya nggak peduli lagi. Dan bukannya saya diem eh malah tambah seru aja nangisnya!



“loh Aub.. kenapa??” Tanya si mbak Haya.

“hiks.. mbak, Ummi baik banget sih sama saya?? Ummi sampe beliin saya rubik lagi gara-gara saya nangis. Hiks,, mbak.. saya malu. Huhuhuhu..”

Si mbak Haya tersenyum manis. Karena emang dasarannya dia cantik sih? (ga nyambung haha) “ya memang Ummi begitu kan, Aub.” Saya hanya berhe’eh-he’eh tanpa bisa berkata-kata.

Sungguh! Saya tidak menyangka Ummi akan membelikan saya lagi.. dan untuk yang kesekian kalinya, saya merasakan betapa besar kasih sayang dan perhatian Ummi kepada saya..



>>> Ummi.. terimakasih. Terimakasih atas kasih sayang, cinta dan perhatian Ummi. Terimakasih atas segala dari Ummi. Maaf saya tidak bisa balas apa-apa. Saya hanya bisa berdoa, berjanji dan berusaha.. terimakasih Ummi, jazakumulloh ahsanal jaza’.. kam ahwaaki!



Penutup:

Sayangnya, si mbak Haya nggak dapet-dapet juga entu rubik. Dan baru kemaren ini, ketika masuk bulan dzul qo’dah, dia baru dapetin rubik yang saya tunggu-tunggu sampe lupa. Bersamaan dengan rubiknya para kakak saya yang kepincut dengan mainan agak baru itu. Hehehehe… mereka minta kirimin rubik loh xD xD xD



Dan foto rubik tersebut adalah foto rubik saya yang baru. ohuohoho xO xDD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar