Jumat, 23 Juli 2010

Kenangan Konyol

ku ajak sahabatku ke dapur:
aku: eh kamu tau nggak. kita bisa lo ngerubah rasa susu bubuk jadi kayak susu sapi persis
sahabatku: oya? gimana caranya?
aku: gini ni, susunya kita larutin pake air mentah. terus aduk-aduk yang lama,
sahabatku: seberapa lamanya?
aku: luwama banget.
sahabatku: terus?
aku: dimasak sampai mendidih
aku pun segera menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan. sahabatku hanya melihat saja.
setelahnya, ku masak susu itu. "bentar," kataku dan menoleh sekeliling.
pas jadi
aku: ni sob! cobain!
sahabat: ...
aku terdiam setelah ku cicipi susu itu. aneh, kok rasanya..
aku: kok rasanya kayak kuah bayam ya?
sahabat: ...
aku: ini aneh! biasanya ga kayak gini sob! suer deh..
sahabat: put..
aku: apa? aduh.. gimana ni?
sahabat: sebenernya..
aku: aduduh, bener ya ini rasa bayam? kok bisa sih???
sahabat: put dengerin aku dong
aku: abisnya ni susu aneh! masa ada susu rasa bayam!
sahabat: maaf deh, tadi aku kasih kuah bayam satu sendok. makanya rasanya jadi gini
aku: hah???
sahabat: abisnya tadi aku kira itu apa. aku ngelamun sih..

dan aku pun terbengong melihat kepolosannya..
oooh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar