Sabtu, 24 Juli 2010

Papa, Cepetan Toh, Pa

sebenernya, ni peristiwa udah berlanjut 3tahunan yang lalu. eh berapa ya? pokoknya sebelum taun 2007. hehehe…
seperti biasanya, kalo hari raya getu, Baba ngajakin aku wa akhowatuha (???? hehe) ke Nanom. Nanom itu… desa kelahiran Baba dan saudara-saudaranya. tepatnya dikota Gresik.
wes sudah, seperti biasanya jug, aku dan sodara-sodara sepupu yang jarang ketemuan –ya katakan kayak aku sama Badawi, hehehe..- berkumpul sama sodara-sodara yang laen didepan rumahnya Kakek Tercinta: Yai Aly rahimahullah (emmuah emmuah, Yai.. kangeeeen… kok udah ga pernah nemuin saya sih?? saya kan udah baek ama Yai tiap hari kirimin fatihah. –hehehe, ngarep bener. ga ikhlash ni?- ah aku ikhlas kok. hehe walah) tepatnya ba’da maghriban gitu. aku, badawi, Dina, Riris dan makhluq lainnya pada ngumpul rame disitu. (Daw, inget gak sih? wkwkwk) guyon sambil nyemil ote-otenya wak Riyama. hahaha (Daw, emang bener gitu namanya yang dodol ote-ote? kok aku lupa ya daw. udah gak pernah beli sih. hehe)
ditengah khusyuk-khusyuknya waktu penuh khidmat itu –hehe- tiba-tiba mataku nyelonong kemana-mana. waktu itu sih, aku sama Dina sama Riris lagi disitu, dimana ya? pokoke duduk-duduk gitu dibayang. sedang Badawi dan laennya berada dibawah temaram wit juwet –opo kiii basane ga jas blas, hehe- sambil sendeh-sendehan motornya paman-paman kami. tiba-tiba, mataku yang nylonong itu tadi nangkep sosok Baba udah diboncengan Man Rur –pamanku, adek pasnya Baba yang namanya Fakhrurrozi- aku perhatiin aja dua orang tuaku yang kayak kembar itu –ya meskpiun agak beda, hehehe…- Man Rur noleh, posisi motornya waktu itu madep.. mana ya? pokoknya man Rur noleh terus keliatan ruang tamu laki-laki. aku sih kagak tau siapa aja yang didalem.
lalu… man Rur agak teriak manggil seseorang: “Papa, cepetan toh Pa.” kata man Rur. Baba diem aja diboncengan adeknya itu.
karuan aja aku kaget setengah mati. penyakit telmiku ilang seketika itu juga. aku bisa mikir cepat. Papa??? gila apa? masa man Rur manggil Yai Papa? ih? gak bangeeet! orang taun jadul gitu? manggilnya papa??? biasanya aja bapak! masa sekarang ganti manggil papa sih??? pikirku mumet. wes dah, mumet banget. otakku muter gak karuan. bengong pula. padahal yang laennya pada ketawa kayak mak lampir. hehehe.
aku melotot aja. melototin mataku ke arah man Rur, Baba dan pintu rumahnya yai Aly. serius ni?? Papa? tapi kok man Rur nggak sopan gitu manggil bapaknya?? Baba juga kok diem aja sih!!!
ditengah melototnya mataku dan mumetnya pikiranku tiba-tiba man Rur manggil lagi. “Pa, TOPA!!” dan sebentar kemudian, pamanku –adeknya Baba yang ke tujuh bernama Musthofa Kamal- muncul. terang aja aku menganga ndowe. sampek elek. hehehe. aku bengong aja masih, sampe man Rur, Baba dan man ToPa melancong pergi.
dan beberapa menit kemudian akunya baru nyadar, kalo ternyata Papa itu bukan Yai Aly, tapi man Mushtofa Kamal yang dipanggil ToPa. haaaaaaaaaaaaaah????? heheheh
yayayaya… aku ketawa sendiri deh selanjutnya, kayak orang gila gitu. Cuma kayak. hehehe
dan setelah aku pikir-pikir, ternyata aku yang dari dulu telmi ini kalo telminya ilang jadi lemot. whwhwhwhwhwhw…. gilaa.. gilaaa.. dasar Lulu Ilue!!! hehehe.
tapi ya, syukuri aja ketelmian dan kelemotanku ini. toh, telmi ama lemotnya nggak pada perkara yang penting-penting aja. gak nulayani syara’. hehe. tapi ya, nggak enak juga sih. ah, moga segera diilangin sama Alloh telmi dan lemotku ini. amin ya Robbal alamin bijahi Sayyidil Mursalin.. hehehehe wkwkwkwkw

Tidak ada komentar:

Posting Komentar