Kamis, 02 Desember 2010

Saya Sakit Gitu :D

Ini bukan pengalaman saya. saya nulis catatan ini dari cerita adik saya, si Bontot. mangga dibaca kalau mau hehe :D



***



Jadi, kemarin itu si bontot ngelihat saya yang tidur meringkuk dikamarnya Ummi sehabis subuh. sedang dianya mau hafalan qur’an sama Ummi.



Eh nggak taunya si Bontot bilang dalem hatinya: Aub enak banget tidur. giamana sih? kemaren-kemaren dia bilang kalo aku sama Ta’ Atan tidur abis subuh nggak dimarahin Baba dan dia dimarahin, kok sekarang malah tidur sendiri



Begitu dia menggerutu. tapi pas keluar dia sadar juga, kalo dia nggak boleh punya hati begitu sama kakaknya yang lagi sakit ini. –hehe, tapi alhamdulilah, udah sembuh. udah bisa mencak-mencak sayanya :DD- dia ngelus dada sambil bilang “Astajim,” hehehe..



Hmmm… yaudah, karena merasa sudah beristighfar dengan kata-kata anehnya itu, si Bontot udah nggak punya pikiran aneh-aneh tentang saya yang lagi terkulai lemas –ciyeee :D



Tapi nggak taunya, dia dipanggil Baba. ditanyain dianya:

“mana mbak Lub?”

“tidur, Ba.”



Dan nggak taunya lagi, Baba bilang ke dia:



“mbak Lub tidur, karena mbak Lub sakit.”



Jleggueeeer!!! dor dor dorrr!!!



Si Bontot menganga tak percaya. kok bisa Baba tau pikiranku itu??!!!

Mungkin gitu jerit batinnya. hehehe..



Ya udah. si Bontot Cuma nyengir dan ngeloyor pergi. “oh, Baba… kau begitu tragis membela Aub!”



Ujar si Bontot kesel-kesel nyesel. ngaku sendiri ni ke saya. saya Cuma bisa ngakak sampe sakit lagi perutnya. ironis banget sih, Bon. hehehe…



Akhirnya ya.. si Bontot jernihin lagi pikirannya tentang saya.



Dan dari ceritamu ini Bon, kamu kudu pinter-pinter buat baca keadaan. kamu nggak boleh langsung su-udzon gitu apalagi sama kakakmu sendiri, pas sakit lagi. hehehe…



Ya,, bukan Cuma kamu yang nggak boleh langsung su-udzon sih. tapi semuanya juga, semua orang islam nggak boleh dengan gampangnya bersu-udzon ria. selama perkara itu masih ada tempat untuk husnudzon, maka kita musti pengganti kata su-u menjadi husnu…



Tapi salut masyaAlloh, meskipun awalnya kamu koreksi sama kakak kamu ini tapi setelahnya kamu beristighfar dengan kata-kata anehmu itu. dan cukup menunjukkan kalo kamu udah mulai bisa mengerti mana yang bener dan mana yang salah. kamu beristighfar karena kamu ngerasa salah kan udah punya hati gitu sama Aub? duh Aub terharu niii, hiks T-T :D xDDD



Yaaah… Well, Bon. kamu selamanya adalah adik kecil keenam kakak-kakak kamu. tapi kamu bisa menjadi adik kecil yang dewasa. semangat yaaaaa.. luph yu emmuah :* :* :** (ni mencium tanda cinta bukan metot tanda benci. hehe :DDD xD xD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar