Sabtu, 04 Desember 2010

Tutu Tapi

Hehehe.. udah lama ni jari-jemari saya ga menari-nari di atas keyboard hihi…
Huft *ga jelazz,, :D*

----

Yaah.. lagi-lagi kejadiannya udah lama. Bahkan udah nggak lama lagi, tapi jadul. Hehe… sekitar 7-8 th kepungkur :D :DD
Jadi disini ceritanya saya itu sukaaaaaaaaa banget sama yang namanya susu. Dancow oke, Frisian flag iya, indomilk mau, boneto gapapa, bahkan kalo dikasih SGM saya juga nerima kok xDD

Cuma.. di antara sekian banyak susu itu, yang paling saya sukai ultra milk. Hehehe.. soalnya ultra milk paling memper sama yang namanya susu asli. Wes, bener-bener for fresh milk deh :DD

Cuma lagi.. 7-8 th yang lalu ultra milk masih repot dicari di tempat saya. musti pasang pengumuan pencarian dulu kali ya? :DD

Jadi.. saya puas-puasin aja dengan sederetan susu bubuk di atas yang rasanya jauh dari susu asli. Ah yang penting mah susu, syukur-syukur masih ada, daripada enggak sama sekali. Begitu kata Ummi, mengajari saya untuk selalu mensyukuri dan menerima apa yang ada.. *terimakasih Ummi, emmuah :**

Kembali pada 7-8 th silam..

Nggak tau kenapa waktu itu saya pengeeeeeeeeeeeen banget minum susu asli. Yang baru di perah gitu. Ehhhmmm.. yummy, pasti enak banget. Tapi waktu itu saya ingat, saya lagi ada di lamongan, bukan di malang.

Pengen sih beli ultra milk, tapi kayaknya nggak mungkin deh. secara dancownya masih banyak gitu, Baba mana mungkin beliin yang lain kalo yang masih ada aja belom dihabisin *pengajaran juga untuk mensyukuri dan menerima apa yang ada. Terimakasih Baba, emmuah :**

Tapi yang namanya udah pengen yaa… saya mendekati Ummi. Sambil bergelayut manja gitu :DD
“Ummi,, pengen susu..”
“ya itu buat,”
“mau yang asli Ummi..”
Ummi diam aja. Kayak nggak ngerespon gitu, saya jadi merasa dicampakin hehe :D

“mau Ummi buatkan susu yang seperti susu asli?” Tanya Ummi tiba-tiba. Hah? Saya terperanjat kaget. Emang bisa dancow di perah? Alah pikiran saya ngelantur. Hehehe..

Saya ngangguk bersemangat dan mengekor Ummi ke dapur.

Di dapur, Ummi menyeduh susu bubuk dengan air matang biasa, yang nggak dingin dari lemari es juga nggak panas abis dimasak. Air matang yang itu tuh! *ngga bisa ngejelasinnya, tap saya yakin teman-teman faham, hehehe :Dv*

“lha Ummi! Susu pake air adem apa ya kayak susu asli?!” Tanya saya agak histeris :DD Ummi tersenyum. “tidak, susu ini di aduk yang lama. Lalu nanti direbus sampai mendidih.” Jawab Ummi.

Saya Cuma ber’ooh.

Sebentar-sebentar saya Tanya Ummi, “udah?” dan Ummi pasti menjawab “belum.”

Huaaaah.. saya sampe capek nungguin Ummi. Masa ngaduk susu pake air adem gitu aja sampe 10 menitan!!!

“aduh Ummi… udah apa belum?? Saya udah kepingin, nggak sabar saya.”

“iya.. ini sudah. Sekarang direbus dulu sampai mendidik ya.”

Hmmmm.. saya deg-degan nunggu susu itu mendidih, kayak lagi nungguin ibu hamil yang udah mau ngelahirin anaknya gitu, hehe :DD

Dan akhirnya.. air susu adem itu mendidih juga! Ooh, seneng banget rasanya ni ati. Udah ga sabar pengen minum sampe abis. Tapi masih panas ni :DD

Setelah susu panas itu agak dingin *istilahnya udah anget kuku :D* saya bersemangat sekali untuk meminumnya. Dan setelah susu itu sukses sampai di lambung saya melewati tenggorokan dan lorong-lorong organ dalam *alah* saya pun terdiam. Diam membisu..

“gimana?” Tanya Ummi. Saya menoleh, berbinar-binar dan menjawab “SAMA PERSIS!”

Iyaah.. suwer dower…!! Rasanya sama persis kayak susu asli! Susu sapi entu..!! saya terheran-heran dan bertanya-tanya, kok Ummi tau yang beginian ya????

“dulu ketika di makkah, Ummi dikasih tau temannya Ummi. Waktu itu temannya Ummi mondar-mandir sambil mengaduk susu. Setelah Ummi Tanya ternyata bisa menjadikan rasanya seperti rasa susu asli. Dan ketika Ummi praktekkan ternyata benar.” Cerita Ummi sambil tersenyum. Saya pun ber’ooh ria sambil manggut-manggut. Ternyata Ummi tau dari temannya toh.. :O :OO

Yah, pokoknya waktu itu juga saya keturutan minum “susu asli” meskipun ga asli-asli amat. hehehehe…

Dan silahkan teman-teman mencobanya… tapi kalo menurut teman-teman rasanya nggak seperti susu asli yaa.. berarti lidah kita berbeda *emang! :DD* mungkin indra perasa saya nggak beres. tapi katanya Ummi dan adik-adik saya memang rasanya sama persis loh.. :))

Yaudahlah, dibuktiin sendiri aja. biar lebih jelas kenyataannya.. hehehe. makasih udah baca :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar