Rabu, 19 Januari 2011

19 = 40

Saya pernah ngalamin suatu kejadian lucu *padahal kebanyakan yang ditulis juga kejadian lucu --"*

Hmm.. Kira-kira, ketika usia kakak saya yang ketiga *si Asheeq Mustafa ato yang kerap saya panggil Camat :D* 19 taun. *Brati saya 13 taun*

Asal tau aja, tu kakak saya dalam usia segitu uda tumbuh jenggotnya. Kayaknya brewoknya juga uda tumbuh deh *lupa*

Suatu hari, saya musti periksa mata ke rumah sakit Undaan Surabaya. Saya di temani Camat *yang juga punya masalah di matanya* dan sepupu kami. Namanya Nu'man

Nu'man ini usianya sama kayak Camat. Tapi dia masih kinyis-kinyis. Pokoke Camat jadi keliatan lebih tua daripada Nu'man. Padahal si Nu'man lahir di bulan sekitar april situ, sedang si Camat di bulan desember. Tapi sama-sama taun 1987

Waktu itu, saya di panggil duluan. Saya di temenin sama Nu'man

Saya sama Nu'man cuma duduk-duduk aja nunggu panggilan berikutnya. E nggak taunya si Camat uda dateng, dia duduk di samping saya.

Disitu, Camat juga duduk di sampingnya bapak-bapak. Karena emang pada dasarnya Camat itu orangnya bawel *mungkin lebih tepatnya supel :D*, dia kenalan sama bapak itu.

Saya dan Nu'man cuma diam nggak meduliin mereka. Mending nunggu panggilan selanjutnya aja.

Tapi pada akhirnya saya dan Nu'man dengerin juga pembicaraan mereka bedua. Akrab banget sih..

Sampe si bapak tanya ke Camat,

"usianya berapa mas?"
"ehmm.. Menurut bapak berapa?"
"nggak jauh di bawah saya."
"emang bapak usianya berapa?"

Bapak berseragam dinas itu tersenyum simpul, lalu dengan polos dan tanpa dosa, bapak itu menjawab, "empat puluh,"

Duweeeengg...!
Seketika saya, Nu'man dan Camat menganga tak percaya.

Whaaat?! Empat puluh?!

Saya dan Nu'man saling pandang. Mata kami menyipit, pipi kami menggelembung, dan "huahahahahahahaha...!!!" meledaklah bom tawa kami bedua..

Gila bangeeeeet..?! 19 kayak nggak jauh dari 40?! Huahahahahahaha... xD xDDD

Camat cuma mesam-mesem aja, kecut banget senyumnya. Saya sama Nu'man terpingkal-pingkal menyaksikan kenyataan yang begitu tragis :0 :D

Sedangkan si bapak, hanya tersenyum dengan muka nggak ngerti apa-apa *sebenernya mau di tulis dengan muka culun, tapi nggak tega sama bapaknya. Hehehe...*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar