Rabu, 19 Januari 2011

Bukan Pacarku 2

Beberapa taun yang lalu, sebelum kakak ketiga saya berangkat ke makkah..

Saya lagi lihat acara di TV sambil tiduran. Posisi saya waktu itu ada di samping kursi, jadi kalo noleh ke kiri kepala udah nampang di kolong kursi tersebut. Hehe..

Waktu itu juga, ada temen-temennya bontot yang lagi main ke rumah.

Mereka rame di dapur. Ma'lum ya, masih piyek. Jadi gitu deh, suka rame. Hehehe... Padahal saya sedikit terganggu -weleh ga nyambung :D-

Kembali ke pembicaraan awal.

Pas lagi serius-seriusnya liat acara di TV -tapi saya lupa acara apa itu, lagian ga penting ah :D- tiba-tiba kakak saya yang ketiga itu duduk di kursi yang ada di samping saya. Emang pada dasarnya dia itu orang ga jelas :D, tangannya menggelantung-gelantung. Siku-sikunya nempel di atas punggung kursi panjang ruang tamu putri rumah saya itu -walah-

Karena tu orang bongsor, tangannya jadi hampir ngenain muka saya. Cuma hampir, ga sampe kena. Soale saya ga ngerasain apa-apa hehe :D

Eh, pas ada adegan gejenya kakak saya gitu tiba-tiba temen-temen si bontot yang pada reseh masuk ke ruang tamu. Otomatis mereka ngeliat saya dan kakak saya.

Nggak taunya mereka berteriak dan cepet-cepet lari.

Saya dan kakak saya mah diem aja. Peduli amat ama tuyul-tuyul reseh itu :DDDDD

Pas sore harinya, selepas bontot pulang dari mengaji, dia cerita ke saya dan kakak ketiga, yang ngebuat kami ketawa ngakak, geli bok.

Gimana enggak ketawa ngakak coba. Pasalnya, tu temen-temen si bontot ngirain kalo kakak saya itu PACAR saya...

Weuuuuhh.. Gila banget kan?! Masa kakak saya dikira pacarnya saya sih?? Ga banget

Dan ternyata tu alasannya sepele: mereka belum pernah tau wajah kakak ketiga itu.. Jadi langsung aja mereka ngira kalo kakak ketiga itu pacarnya saya..

Bheeee... Ada-ada aja deh, nak :D

Dari kejadian ini saya ngambil pelajaran, kalo kita ga boleh gampang-gampang negative thinking, ga boleh langsung suudzon

Toh, selama perkara itu bisa dibelokkan pada kebaikan dan kebenaran, maka kita harus belok kesitu

Lagian apa gunanya negative thinking, suudzon kepada orang lain kalo kita nggak tau kejadian sebenernya.

Baiklah kalo emang suudzon kita itu sesuai dengan kenyataan. Nah kalo enggak? Weh, kita bisa dosa..

Yah, dengan nggak suudzon bisa melatih hati menjadi bersih dan lebih bisa berhati-hati dalam melihat suatu perkara..

Semoga kita tidak dijadikan orang yang suudzon dan semoga kita selalu mempunyai hati dan pikiran yang bersih..

Wabillahittaufiq :)

P.S:
Sebenernya ni catatan udah pernah saya tulis. Cuma karena waktu itu hanya sekedar iseng saja. dan sekarang,.. Semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar