Selasa, 04 Januari 2011

Just for My Best Friend: Soraya Isfandiary

Senin, 14 februari 2011, 10.50



Ku jatuhkan badanku di atas tempat tidur, melepas lelah yang sangat setelah memandu acara tahunan di pesantrenku.



Aah.. Aku ingin istirahat sejenak sebelum acara selanjutnya di mulai lagi, sambil meni'mati makanan ringan bersama adik.



Kami bercanda, membicarakan kelucuan teman-teman saat acara tadi



Tapi tetap saja aku lelah. Padahal acaranya hanya berlangsung sekitar 3 jam. Tapi entahlah, aku tak tahu mengapa aku lelah. Mungkin karena acaranya berlangsung sejak kemarin pagi hingga larut malam.



Tiba-tiba, kakakku masuk dengan membawa bingkisan. Aku mengernyitkan dahi.. Apa itu?



"lihat dari siapa," ujar kakak seraya memperlihatkanku nama pengirimnya.



Aku terbelalak. Oh, Allah! Itu nama sahabat baikku!



Ya, dengan jelas ku baca nama yang tak asing lagi bagiku, nama seorang yang menjadi sahabat baik: Soraya Isfandiary!



Ku ambil bingkisan itu dari tangan kakak dengan dada berdegup kencang. Seketika itu juga, kelelahanku menghilang entah kemana. Aku tak lagi lelah begitu melihat nama pengirim bingkisan itu



Ku buka bingkisan dari Soraya dengan hati menangis. Aku bahkan lupa apakah 25 september kemarin aku mengiriminya kado atau tidak. Ah,, sahabatku, maafkan aku bukan sahabat yang baik



"ayo, buruan telpon dia." ujar kakak. Seketika aku diam.. Pulsaku??



Ah, segera saja aku mengisi pulsa. Namun hatiku resah setelah itu, hampir 10 menit pulsaku tak kunjung masuk. Allah..



11.15, pulsaku pun akhirnya masuk juga. Dengan hati berkecamuk antara malu dan senang ku tekan tombol hijau pada nama kontak Aya Isfandiary.



Lama, aku terdiam menunggu panggilanku terangkat. Namun ternyata tak ada jawaban. Mungkin sahabatku sedang sekolah..



Akhirnya, ku putuskan untuk mengirim SMS. Tapi dalam hati aku ingin menelponnya nanti, saat ia senggang. Ingin ku ucapkan pada sahabat pertamaku itu: Jazakumullah Ahsanal Jaza',..



Aku tersenyum simpul memandangi tas darinya.



14 februari ini pun menjadi hari kasih sayang bagiku. kasih sayang seorang sahabat kepada sahabatnya..



Terbayang wajah cantik Soraya yang sedang tersenyum manis dibenakku..



Ah, kini aku hanya bisa membayangkan senyum manismu, sahabat. Tapi aku harap suatu saat aku akan melihatnya, melihat senyum manismu dengan mata kepalaku sendiri..



Terimakasih, kau lengkapi hari-hariku dan membuatnya menjadi indah. Aku sayang kamu :))



>> sedikit Hadiah untuk sahabat tercintaku: Soraya Isfandiary Iskandar

3 komentar: