Selasa, 04 Januari 2011

Amira

Ini bukan tentang Nikita Willy yang meranin Amira di putri yang ditukar itu, bukan. Dia nggak nyantri di tempat saya kok, hehe..

Ini murni tentang saya dan teman-teman saya. Cuma emang sama-sama Amira putri yang ditukar

Dua tahun silam, tepatnya saat saya kelas Robi': Awal Awsath (kelas 4/1 di tingkat kedua dalam kurikulum belajar pesantren kami). Sekarang udah kelas Sadis: Tsalits Awsath (6/3 tingkat kedua)

Ketika saya di kelas 4/1 dulu, jumlah teman-teman saya lumayan banyak, 6 anak. Iyah, lumayan banyak, cz di kelas 6/3 sekarang cuma 4 anak, saya dan 3 teman saya. Hehehe.. Ma'lum, masih pesantren kecil dan baru-baru aja, salaf lagi. Santri putri masih sekitar 50an. Hihihi.. (doanya biar saya dan mereka jadi alim-amil semua ya :))

Di antara teman 4/1 saya, ada teman bernama Amira (lebih tepatnya lagi Amiroh, kan huruf arab ga ada ra-nya, adanya ro'. Cuma dibuat gitu nulisnya, biar agak kerenan dikit Hehe)

Kami manggil dia mbak Ami. Mbak Ami ini orangnya cerdas masya Allah, sering dapat rangking 2 dianya (hiks jadi kangen diajarin sama dia ni) tapi dia juga orang yang rame. Rameeee banget. Super rame deh. Tapi saya tetep dekat sama mbak Ami (meskipun saya pendiam? Wkwkwkwk) Yah, ma'lum lah, namanya juga temen sekelas :D

Suatu hari, saya dan temen-temen saya mangkel berat sama dia. Abisnya, kali ini dia keterlaluan ramenya sampe bising banget ni telinga.

Tiba-tiba teman saya yang berinisial SM (Siti Mahfudhotin, bukan Sebelum Masehi :D) bilang gini ke Amira yang endut (hehe): eh, emang kamu tu sesuai dengan namamu ya!
Amira: hah? Namaku?
SM: iya, namamu. Namamu itu kan Amiroh (عامرة), berarti orang yang rame. Makanya kamu rame banget!
Amira: ya emang namaku pake 'ain?!

Si Amira sewot ternyata dikatain gitu sama SM. Tapi dia masih ketawa sih. Akhirnya temen saya yang lain, si KSA (ini juga bukan King of Saudi Arabia, tapi Kurniatus Sholihah Ahmad :D) belain Amira. Dia bilang, "iya mbak Ami, kamu itu pake hamzah (امرة). Makanya jadi ratu."
Eeh si AM (Aris Muballighoh ni, bukan berarti Ante Maridiem :DD) nyahut, "berarti sinonimnya Amira itu Fir'aun!" KSA manggut-manggut. "jadi, intinya kamu itu Fir'aunatu hadzihil ummah." simpulnya dengan tawa cekikak-cekikik.

Wueeeeeh...! Kontan saja, saya, SM, AM, KSA dan SS (Siti Sholihah loh, jangan kira teman saya bernama Sabu-Sabu xD) ketawa ngakak! Kok bisa-bisanya gitu, KSA ngerubah julukannya Abu Jahal, Fir'aunu hadzihil ummah (Fir'aunnya ummat islam) buat mbak Ami jadi Fir'aunatu hadzihil ummah! Mana pake nambah ta' marbuthoh lagi!

Amira jelas ngamuk-ngamuk diomongin gitu sama KSA. Tapi kami ga peduli en tetep ngetawain si Amira. Ya biar deh tu orang kesel, sesekali aja. Huehehehe...

Tapi setelah itu nggak ada apa-apa, kok. Mbak Ami nggak ngambek apalagi pake marah sama kami, justru Amira dengan 'ain itu balik rame dan guyon lagi.

Yah, beginilah Guyonan ala santri. Emang kadang terlalu, tapi namanya juga santri. Sesama suka guyon, dan tau apa itu guyon, jadi nggak ada sakit hati atas guyonan.. Toh, yang namanya guyon tetep aja guyon. Jadi setelah itu, masiiih aja guyon! Hihihihi. Tapi sebenernya kalo guyon ga boleh terlalu sih. Kalopun terlanjur terlalunya, berati kita ga boleh tersinggung. Sekali lagi namanya juga guyon, gitu. Becanda coy :DD

Intinya, dari mbak Ami yang rame, SM yang ceplas-ceplos, KSA dan MA yang ngocol, serta SS yang normal-normal aja (hehe) saya bisa mengerti dan merasakan indahnya pertemanan. Saya bisa mengetahui perbedaan karakter orang lain. Yah, dari mereka saya belajar, berteman itu saling mengerti dan memahami, berteman itu menerima apa adanya, dan berteman itu penuh canda tawa. Jika dalam berteman ada kesalahan baik disengaja atau tidak, maka berteman adalah memaafkan. Bagaimanapun juga, dalam berteman pasti ada yang namanya masalah dan hambatan. Hanya saja, apakah kita akan biarkan masalah itu berlarut-larut atau menghentikannya? Kalau kita memang berteman, tentu saja kita tidak boleh tinggal diam dan harus menyelesaikan permasalahan itu.

Terimakasih ya, mbak Ami, SM, KSA, MA dan SS.. Kalian teman yang baik, sahabat yang baik, dan saudara yang baik.

Untuk mbak Ami dan SM, meskipun raga kita berjauhan, tapi aku harap jiwa kita selalu berdekatan..

Aku mencintai kalian :)

NB: tu kan, bener, Amira ini juga putri yang ditukar, hanya saja Amira yang ini ditukar huruf namanya, dari hamzah menuju 'ain. Hehehe.. :DD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar