Rabu, 19 Januari 2011

Soto, Rawon dan Lain-lain

Pagi hari selepas shubuh

Saya langsung ke kamar Baba untuk mencium tangan beliau.

Setelah saya cium, Baba bertanya.

Baba: mana Ummi?
Saya: di dapur Ba
Baba: kenapa?
Saya: lihat mbak-mbak masak
Baba: ck, ente perempuan kok nggak mencontoh Ummi. Suf Ummi setiap hari memperhatikan mbak-mbak dan mengajari. Ente?
Saya: hehe..
Baba: ente apa bisa masak?
Saya: ehe, belum Ba..
Baba: ente.. Suf Baba! Baba bisa, soto, rawon, sop, sayur asem, sayur bayam dan lain-lain!
Saya: hah?! Baba bisa buat soto, rawon dan lain-lain itu?!
Baba: tidak
Saya: loh... Katanya bisa?!
Baba: Baba apa bilang bisa buat to? Baba cuma bilang bisa
Saya: jadi maksudnya bisa?
Baba: ya bisa memakannya..

Saya melongo tidak percaya. Baba tertawa melihat saya kena di kerjai

"yaaaah..! Kalo gitu ya saya juga bisa Ba!"

saya pun meninggalkan kamar Baba sedangkan Baba masih dalam tawanya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar