Selasa, 04 Januari 2011

Untukmu, Kawanku..

Hai

Apa kabar kawanku?

Aku datang dengan membawa kata-kata penggugah semangat yang sangat berharga. Kata-kata itu kubawa hanya untukmu, kawan

Coba dengarkan kata-kata itu,

Dan pusatkan pikiranmu hanya kepadanya:

***

Lihatlah Rasulullah yang berjuang mati-matian dalam menegakkan Islam. Lihatlah perjuangan Beliau yang penuh dengan tantangan dan rintangan. Lihatlah perjuangan Beliau yang tak mengenal lelah. Lihatlah Beliau yang gigih dalam berjuang. Dan lihatlah,, hasil perjuangan mulya Beliau yang Gagah Berani ini

Tapi, kenapa kita yang tinggal meni'mati manisnya hasil perjuangan Beliau itu saja bermalas-malasan bahkan loyo? Kenapa kita tidak belajar dengan sungguh-sungguh? Kenapa kita tidak lebih mendalami lagi ilmu agama kita? Itu juga merupakan sebuah perjuangan, bukan? Apakah perjuangan Rasulullah hanya sebatas peperangan? Tidak! Perjuangan beliau juga mengajarkan agama. Dan inilah jihad!

Ayolaaaah... Jangan permalukan Islam. Islam tidak malas dan tidak loyo. Islam selalu giat dan penuh semangat. Islam hidup bersama ilmu. Bangkitkan Islam. Semarakkan Islam. Jangan rusak Islam dengan kelakuan buruk kita yang tak mengenal ilmu!

Kita adalah ummat Beliau, dan cukup bagi kita, Beliau sebagai panutan dan teladan terbaik dari yang terbaik..

***

Bagaimana? Apakah hatimu tergerak setelah mendengar kata-kata itu?

Kalau hatiku.. Ia menangis, kawan. Saat mendengar kata-kata itu dari orang yang teramat sangat ku cintai hatiku menangis. Hatiku sangat malu. Dan hatiku ingin berubah..

Oh ya! Bagaimana jika kita mulai bangkit bersama-sama? Dengan begitu kita bisa saling bantu-membantu dan saling dukung-mendukung..

Jangan lupakan aku dan jangan biarkan aku lebih lama dalam lubang pembawa sesal, kawan.. Karena aku pun tak mungkin melakukan hal itu padamu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar