Selasa, 04 Januari 2011

Kakakku :D

Kali ini tentang saya dan kakak perempuan saya yang paling cantik *soalnya cuma dia kakak perempuan yang saya punya :DD*

Dia *mbak Um* tinggalnya di purworejo sana sama suami dan tiga anaknya yang cewek-cewek

Mbak Um ini usianya baru atau udah 25. Dia nikah di usia 21 sama salah satu muridnya Abuya, jadi masih saudara seperguruan hehehe. Anaknya mbak Um yang pertama kelahiran taun 2oo7, taun 2oo8 ngelahirin lagi dan 2o1o ini nongol tu anak ketiga. Deket-deket jadinya *kok jadi kayak biografi si --a*

Mbak Um sama suaminya *mas Bilal* ini setel, kalo pulang ga pernah ngomong. Tiba-tiba nongol gitu di halaman rumah, datang tak dijemput pulang tak diantar deh, kayak jelangkung :DDD

Waktu itu, Ummi sama Bontot keluar entah kemana perihal apa sayanya lupa. Pokoke di rumah cuma ada saya, si ca'Muh dan Mbahe. Baba kemana saya juga nggak tau deh, soalnya Baba sering ngilang diculik orang :DD

Saya di kamarnya Ummi sambil baca majalah *kayaknya saya baca Mentari deh* tiba-tiba sepupu saya, si Ibenk, masuk kamar sambil jingkrak-jingkrak. Saya sampe kaget, ni anak kesurupan apa ya? Hehe

"Aub...! Itu ada mobil di depan, kayaknya neng Um! Soalnya yang nyupir tadi Ustadz Bilal!" gitu ceritanya.

Hah? Kaget saya. Saya dan Ibenk langsung ke depan. Dan tampaklah pemandangan seorang Ibu muda cengengesan sambil nggandeng dua anaknya *DJ belum lahir*

Sepi.

Uoooooh!! Lha ini bener-bener mbak ayuku toh jebuleee!

Mbahe langsung kipu. Secepat kilat Mbahe mukul mase. "iki pancet ae nek mulih gak ngomong-ngomong!" mase cuma tersenyum simpul aja.

Saya ga ngomong apa-apa, cuma mbok Am-mbak Um aja.

Tiba-tiba saya ngerasa ada yang aneh, ada yang janggal. Kok sepi ya, biasanya kalo mbak Um datang kan pada rame.

Saya mbak Um dan Mbahe di teras depan duduk-duduk lesehan disitu.

Saya menemukan kejanggalan itu dan bilang ke mbak Um,

"mbak Um, maaf ya, saya nggak bisa ngomong apa-apa. Itu, Ummi sama Isro' lagi keluar, makanya sepi."

Juooooooh...! Seketika mbak Um ngetawain saya. Saya cuma ikutan ketawa aja.

Tapi suweeeerrr saya nggak tau musti ngomongin apa. Saya bingung eg

Saya sama mbak Um dan Mbahe *yang ga begitu bisa ngomong ato gampangnya agak pendiam* cuma sekedar ngobrol dikit sambil nyuapin Batul dan Yaya makan.

Hhhh... Sepiii banget. Mana si ca'Muh juga gitu *tau ndiri lah yang namanya cowok --a*

Gak lama kemudian, Ummi dan Bontot dateng. Dan Waaaaah... Langsung ni rumah rameeeeee bwanget. Kayak pasar pindah gitu deh

Yang tanya berangkat jam berapa lah, mampir mana aja lah, sampe gimana Batul sama Yaya diperjalanan. Weeeuh.. Kok saya nggak mikir sampe situ ya? Coba mikir sampe situ, pasti bakalan rame tadi!

Tapi emang pada dasarnya, Ummi, Bontot dan mbak Um itu orangnya rame-rame, bisa ngobrol banyak gitu, jadi kumpul bertiga rame banget. Nah kalo saya kan *ehem* pendiam :D jadi ga tau musti ngobrol apa'an. Wkwkwkw

Setelah itu saya terus berdoa, semoga kalo mbak Um dateng pas semuanya dirumah aja, biar saya ngga bingung mau ngomongin ato ngobrol apa. Hehehe...

***

Dari sini saya ngambil satu pelajaran berharga, kalo orang punya sifat tertentu dan watak tersendiri yang dibawa sejak lahir itu susah untuk merubahnya. Mau gimana pun usahanya pasti masih ada kerepotan yang dia rasain. Ato kalo berubah jadi ga maksimal.

Dari sini juga, kita ga bisa nyuruh orang berubah dari sifat aslinya. Orang kita aja, kalo kepribadian kita diusik kita nggak seneng, jadi kita juga musti nyamain orang sama diri kita, kalo kita ga seneng kepribadian kita diusik ya jangan ngusik kepribadian orang lain. Apalagi sampe nyuruh berubah segala.. Uhuu berubah kan repot.

Yang penting mah, gimanapun sifat, watak dan kepribadian orang lain harus kita hargai dan terima. Plus.. Mencontoh mana yang baik dari dia untuk kita. Bukan begitu? Hehe :D *cis.. Sok banget ni si Lulü Ilue --" sorry ya sodara-sodara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar